TIM POLIJE RAIH PRESTASI PADA AJANG AITEC DI LAMPUNG

Pada perhelatan Agricultural Innovation Technology Competition (AITEC) 2018 tim dari Politeknik Negeri Jember (Polije) mampu mempersembahkan prestasi yang cukup membanggakan dengan menyabet Juara 1 pada cabang Penyuluhan, Juara 2 cabang Inovasi bidang Pertanian, Juara 3 cabang Menggambar Teknik Komponen Alsintan dengan Autocad dan Juara 3 cabang Uji Kemurnian Benih Padi.

AITEC 2018 yang dilaksanakan pada 26-29 November 2018 dilaksanakan di Politeknik Negeri Lampung (Polinela). AITEC 2018 merupakan ajang yang kedua, yang diawali penyelenggaraannya di Polije pada tahun 2017 tersebut diikuti oleh 15 PTN/PTS yang terdiri dari 13 Politeknik dan 2 Universitas. Ajang Kompetisi Teknologi Inovasi bidang Pertanian ini diikuti oleh 175 peserta yang terbagi menjadi 2 kategori : yaitu Kompetisi Vokasi dan Inovasi. Kompetisi Vokasi terdiri dari cabang : Handling Ternak, Sortasi Penentuan Mutu Biji Kopi, Uji Kemurnian Benih Padi, Prosesing Fillet, Pembuatan Bakso Ikan, Gambar Teknik Komponen Alsintan dengan Autocad, Penyuluhan Pertanian, Drafting dan Packing Benih Ikan.

Menurut Wadir Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT, AITEC  sangat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas kompetensi mahasiswa khususnya bidang pertanian. “AITEC menjadi media mengasah dan meningkatkan ketrampilan dan kompetensi khususnya dibidang Pertanian”, ujarnya.

Menurut dia, dengan AITEC akan menghasilkan SDM unggul bidang pertanian yang mampu mewujudkan tujuan bangsa Indonesia di masa mendatang menjadi negara swasembada pangan serta mampu berkontribusi mewujudkan ketahanan pangan di dunia.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Tue
Apr
16
2019
Hasil Desk Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDK-PN ...
Wed
Mar
13
2019
Berikut adalah daftar calon mahasiswa baru yang dinyatakan L...
Sat
Feb
23
2019