POLIJE BUKA PENDAFTARAN PROGRAM LINTAS JENJANG

Politeknik Negeri Jember (Polije) sebagai PTN vokasional unggulan dan kampus teknologi terapan telah memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan SDM yang trampil dan mempunyai kompetensi unggul, sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan revolusi industri 4.0. Sejak awal tahun 1990an telah menghasilkan lulusan yang tersebar di berbagai instansi baik pemerintah, BUMN dan swasta.

Demikian disampaikan Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM. “Kurikulum yang telah diterapkan di Polije, dengan didukung fasilitas yang memadai, lulusan Polije menjadi bagian penting pengembangan industri di era digital”, tandasnya.

Pengembangan keilmuan sesuai dengan perkembangan dan karir yang lebih mapan, khususnya bagi lulusan Diploma III dan PDD AK binaan Polije maupun dari PTN/PTS lainnya, maka Polije membuka Program Lintas Jenjang (PLJ) yang merupakan studi lanjut bagi yang lulusan Diploma II untuk melanjutkan ke jenjang Diploma III serta bagi lulusan Diploma III untuk melanjutkan ke jenjang Sarjana Terpan (D-IV).

Menurut Wadir Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, pendaftaran PLJ sudah dibuka mulai Senin (3/12) kemarin sampai dengan akhir Desember 2018 (29/12) untuk tahap pertama, sedangkan tahap kedua akan dibuka mulai 7 Januari sampai dengan 15 Pebruari 2019.

“Pendaftaran PLJ dilakukan melalui 2 tahap dan dilakukan secara daring melalui https://pmb-online.polije.ac.id”, jelasnya. Menurut dia, PLJ untuk jenjang Sarjana Terapan (D-IV) meliputi : Prodi Manajemen Agroindustri (MID), Manajemen Bisnis Unggas (MBU), Teknik Produksi Benih (TPB), Teknologi Produksi Tanaman Pangan (TPP) serta Rekam Medik (RMD), sedangkan untuk jenjang Diploma III meliputi : Prodi Manajemen Informatika (MIF), Teknologi Industri Pangan (TIP), Produksi Tanaman Perkebunan (PTP) serta Manajemen Agribisnis (MNA) kampus Bondowoso.

“PLJ 2019 akan membuka 5 prodi untuk jenjang Sarjana Terapan dan 4 prodi untuk jenjang Diploma III”, imbuh Abi Bakri.

Persyaratan

Syarat PLJ jenjang Sarjana Terapan, untukprodi Manajemen Agroindustri (MID) : Lulusan D-III rumpun Ilmu Pertanian, prodi Manajemen Bisnis Unggas (MBU) : Lulusan D-III rumpun Ilmu Peternakan, prodi Teknik Produksi Benih (TPB) : Lulusan D-III rumpun Ilmu Pertanian, prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan (TPP) : Lulusan D-III rumpun Ilmu Pertanian serta prodi Rekam Medik (RMD) : Lulusan D-III bidang Ilmu Rekam Medik dan Manajemen Informasi Kesehatan.

Sedangkan persyaratan untuk PLJ jenjang Diploma III, untuk prodi Manajemen Informatika (MIF) : Lulusan PDD AK D-II bidang Teknik Komputer Jaringan, Multi Media, Rekayasa Perangkat Lunak dan MIF, prodi Teknologi Industri Pangan (TIP) Lulusan PDD AK D-II rumpun Teknologi Industri Pangan (TIP) dan bidang Tekologi Pangan, prodi Produksi Tanaman Perkebunan (PTP) : Lulusan PDD AK D-II rumpun Ilmu Pertanian dan Perkebunan serta prodi Manajemen Agribisnis (MNA) Kampus Bondowoso : Lulusan PDD AK D-II rumpun Peternakan, Perikanan dan Pertanian.

Tahapan pendaftarannya diawali dengan registrasi melalui laman pendaftaran, setelah prosesnya benar akan mendapatkan nomor virtual account melalui surat elektronik (email), melanjutkan proses pembayaran biaya pendaftaran melalui semua bank baik melalui ATM, loket, Internet banking dan lainnya. proses dilakutkan dengan login dan mengisi semua data serta simpan final untuk selanjutnya mencetak bukti pendaftaran dan biodata.

 

Keterangan foto :

Lintas Jenjang : Program Lintas jenjang (PLJ) Merupakan Studi Lanjut ke Jenjang Sarjana Terapan dan Diploma III..

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

04 December 2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur pen...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...