3 CALON DIREKTUR POLIJE TERPILIH

Penyaringan dalam Rapat Senat Tertutup

Bertempat di ruang sidang lantai 3 Gedung Asih Asah Asuh, Rabu (28/11) telah dilangsungkan Sidang Senat tertutup dengan agenda utama proses penyaringan calon Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) periode 2019-2023.

Penyaringan calon Direktur tersebut merupakan lanjutan tahapan pemilihan Direktur yang sudah diawali proses pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja Bakan Calon Direktur yang telah dilaksanakan pada Jum’at (23/11) minggu sebelumnya, yang diikuti oleh 4 bakal calon yang terdiri dari : Wahyu Kurnia Dewanto, S.Kom, MT, Saiful Anwar, S.TP, MP, Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT dan Ir. Michael Joko Wibowo, MT.

Dalam pemaparan program kerja dihadiri oleh semua anggota Senat, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan baik dari kelompok staf Teknisi dan Administrasi serta perwakilan mahasiswa. “Dalam pemaparan program kerja bakal calon Direktur dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari pendidik, kependidikan dan perwakilan mahasiswa”, tutur Budi Hariono Ketua panitia seleksi.

Menurut dia, dengan pemaparan visi, misi dan program kerja ini segenap sivitas akademika bisa menyimak penawaran program kerja dan keunggulan masing-masing dalam komitmen memajukan Polije di era yang semakin kompetitif baik tingkat nasional maupun internasional.

“Meski yang mempunyai hak suara hanya Senat Polije, sivitas akademika bisa menyalurkan aspirasinya melalui perwakilan yang ada di Senat”, tandas Budi Hariono yang merupakan Sekretaris Senat.

Dalam tahapan penyaringan tersebut akhirnya diperoleh komposisi suara Michael Joko Wibowo memperoleh 3 suara, Muh. Munih DW mendapatkan 1 suara, Saiful Anwar meraih 21 suara dan Wahyu Kurnia Dewanto memperoleh 2 suara. “Dengan perolehan penyaringan tersebut akhirnya yang berhak mengikuti pemilihan Direktur periode mendatang adalah Saiful Anwar, Michael Joko Wibowo dan Wahyu Kurnia Dewanto”, papar Budi Hariono.

Dalam rapat senat tersebut dihadiri 27 anggota dari jumlah keseluruhan sebanyak 34 anggota. Tahapan selanjutnya, ketiga calon Direktur tersebut akan dilaporkan ke Kemenristekdikti dan selanjutnya sesuai dengan jadwal akan dilakukan pemilihan Direktur oleh anggota Senat dan Kuasa Menteri. “Sesuai dengan ketentuan pemilihan Direktur akan diikuti 34 anggota dan kuasa Menteri Ristekdikti dengan jatah suara sebanyak 35 persen atau sebanyak 18 suara”, imbuh Budi Hariono.

Rapat Senat pemilihan Direktur akan diagendakan maksimal 2 minggu sebelum periode saat berakhir yaitu di awal Maret 2019.

 

Keterangan foto :

Penyaringan Calon Direktur : Suasana Penghitungan Hasil Penyaringan Calon Direktur Polije Periode 2019-2023 disaksikan oleh Ketua dan Sekretaris Senat serta 2 orang Saksi.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

04 December 2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur pen...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...