LULUSAN POLIJE SIAP BERSAING DIDUNIA INDUSTRI

Direktur Polije Melepas 807 Lulusan pada Prosesi Wisuda ke 34
Diawali dengan gerimis, yang awalnya agak menghawatirkan akan mengganggu prosesi Wisuda, tampak wajah sumringah menghiasi raut 807 lulusan yang berbaris berkelompok berdasarkan Jurusan masing-masing di halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Perjuangan 45 Politeknik Negeri Jember (Polije) Sabtu (15/12) kemarin mengiringi kecerahan langit sampai dengan prosesi wisuda selesai.
Pagi itu akan dilaksanakan prosesi Wisuda ke 34 lulusan Ahli Muda, Ahli Madya, Sarjana Sains Terapan dan Magister Sains Terapan yang berasal dari 8 jurusan dan Magister Terapan. Wisudawan berasal dari Jurusan Produksi Pertanian sebanyak 160 lulusan, 109 lulusan dari Jurusan Teknologi Pertanian, 103 lulusan berasal dari Jurusan Peternakan, 103 lulusan dari Jurusan Manajemen Agribsinis, 26 lulusan berasal dari Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, Jurusan Teknologi Informasi sebanyak 133 lulusan, Jurusan Kesehatan sebanyak 107 lulusan dan dari Jurusan Teknik sebanyak 59 lulusan serta dari program Magister Terapan sebanyak 7 lulusan.
Demikian dipaparkan Wadir Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si pada pembacaan lulusan. “Pada wisuda ke 34 ini disamping lulusan Ahli Madya, Sarjana Terapan dan Magister Terapan, juga mewisuda lulusan Ahli Muda lulusan PDD AK Kabupaten Bondowoso sebanyak 57 wisudawan”, tandasnya. Menurut dia, lulusan PDD AK Kabupaten Bondowoso dengan prodi Teknologi Industri Pangan, Peternakan Unggas dan Perikanan Darat.
Dalam sambutannya Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah memberikan kepercayaan kepada Polije untuk mendidik putra-putrinya agar menjadi insan yang berakhlak mulia, kompeten dan berdaya saing. “Kepercayaan dari orangtua tersebut, telah kami buktikan dengan memberikan pembekalan yang cukup selama proses perkuliahan, dengan ditopang kurikulum yang berbasis produk, SDM yang mempunyai kwalifikasi, pelatihan soft skill serta kerjasama dengan dunia industry, maka kami yakin para lulusan akan mampu bersaing dan mewarnai pembangunan baik,nasional dan internasional, terutama di era revolusi industry 4.0”, tutur Nanang Dwi Wahyono.
Pada bagian lain sambutannya, Nanang Dwi Wahyono berpesan agar para wisudawan untuk menggunakan ilmu, keterampilan, dan segala kemampuan yang dimiliki untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan memaksimalkan kekuatan dan emosi serta etos kerja. “Abdikan ilmu dan kemampuan saudara untuk kemaslahatan masyarakat, dimanapun saudara berada. Jaga nama baik nama almamater”, tandas Nanang Dwi Wahyono.
Polije berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan program pemerintah melalui Kemenristekdikti untuk bisa meningkatkan APK perguruan tinggi dengan memperluas akses melalui Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) kampus Bondowoso, Situbondo, Barau, Nganjuk dan Halamahera Tengah.

Keterangan foto :
807 Wisudawan : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika menyerahkan Penghargaan kepada Wisudawan dengan Prodikat IPK Tertetinggi pada Proses Wisuda ke 34 Tahap ke 2 tahun Akademik 2018/2019.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

12 January 2019
Hasil seleksi penerimaan Mahasiswa Baru Program Li...
03 January 2019
Pengumuman : 1. UAS Semester Ganjil 2018/2019 mul...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Fri
Jan
04
2019
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Dec
04
2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur penerimaan ma...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...