JALUR PMDK-PA POLIJE SEDIAKAN KUOTA 30 PERSEN

Seleksi Perdana Tanpa Tes 2019
Politeknik Negeri Jember (Polije) secara resmi akan memulai membuka pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2019/2020 di mulai Kamis (3/1/2019) awal tahun depan melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademik (PMDK-PA).
PMDK-PA merupakan seleksi tanpa tes, yang evaluasinya berdasarkan nilai raport sebanyak 5 semester mulai kelas X semester 1 sampai dengan semester 1 kelas XII. PMDK-PA juga sangat mempertimbangkan nilai prestasi akademik dan non akademik, seperti memperoleh penghargaan olimpiade mata pelajaran, LKTI, cerdas cermat dan lain sebagainya termasuk prestasi dibidang olahraga maupun keagamaan seperti Tilawah, Hafidz, Fahmil, Syarhil dan lain sebagainya.
Demikian dituturkan Ir. Abi Bakri, M.Si Ketua Panitia PMDK-PA dalam rapat koordinasi. “Jalur PMDK-PA merupakan jalur seleksi perdana di Polije. Maka dari itu jalur ini sangat layak dipertimbangkan oleh siswa untuk diikuti sebagai jembatan yang mampu mengantarkan mewujudkan cita-citanya”, tuturnya.
Menurut dia, jalur PMDK-PA akan menyediakan kuota sekitar 30 persen dan jalur ini hanya dapat diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA yang akan lulus pada tahun 2019 ini. “Jalur PMDK-PA ini hanya dapat diikuti oleh siswa kelas XII yang akan lulus pada tahun 2019”, tegasnya.
Polije akan menyelenggarakan 4 jalur penerimaan maba untuk memenuhi kebutuhan jumlah maba sebanyak 2.350 orang. Setelah jalur perdana yaitu PMDK-PA, akan dilanjutkan jalur PMDK Politeknik Negeri (PMDK-PN) dan tes tulis melalui Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) dan yang terakhir jalur Mandiri.
Jalur PMDK-PN merupakan seleksi tanpa tes bersama-sama 43 Politeknik Negeri se Indonesia, sedangkan jalur UMPN merupakan seleksi melalui tes tulis bersama-sama 43 Politeknik Negeri se Indonesia. Secara garis besar kuota setiap jalur meliputi : jalur PMDK-PA dan UMPN masing-masing 30 persen, jalur PMDK-PN sebesar 20 persen serta jalur Mandiri 20 persen.
Menurut Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, Polije memberikan kesempatan seluas-luasnya siswa dari seluruh penjuru nusantara untuk bersaing mengikuti seleksi menjadi maba Polije. “Akselerasi perkembangan dan prestasi Polije di level perguruan tinggi vokasi tingkat nasional, telah memotivasi peningkatan julah pendaftar beberapa tahun terakhir”, ujarnya.
Hasil pemeringkatan yang dilakukan oleh Kementerian Ristek dan Dikti, telah menobatkan Polije pada jajaran Klaster satu Politeknik se Indonesia atau tepatnya menduduki peringkat 6 dari 188 Politeknik. Polije juga merupakan Politeknik yang mendapatkan program Revitalisasi serta tekah membuka Kelas Internasional kerjasama dengan Changzaou Institute of Technology China, Management and Science University (MSU) Malaysia dan Kyungpook National University (KNU) Korea.
Sistem pendaftaran seleksi maba semua jalur dilakukan secara online. Untuk jalur PMDK-PA pendaftarannya melalui laman https://pmdk.polije.ac.id. Tatacara dan persyaratan pendaftaran dapat di akses melalui laman tersebut. Jalur PMDK-PA akan ditutup pada 25 Pebruari 2019,

Keterangan foto :
PTN Vokasi Unggulan : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM Bersama para Wakil Direktur dan Perwakilan Mahasiswa Menunjukkan Penghargaan sebagai Peringkat ketiga PTN Satker Terbaik

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

12 January 2019
Hasil seleksi penerimaan Mahasiswa Baru Program Li...
03 January 2019
Pengumuman : 1. UAS Semester Ganjil 2018/2019 mul...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Fri
Jan
04
2019
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Dec
04
2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur penerimaan ma...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...