DIREKTUR AJAK LEBIH FOKUS WUJUDKAN VISI 2025POLIJE KUATKAN PONDASI HADAPI ERA INDUSTRI 4.0

Dengan Lebih Fokus Wujudkan Visi 2025
Capaian kinerja Politeknik Negeri Jember (Polije) sampai saat ini telah menunjukkan grafik yang semakin baik, terbukti prestasi demi prestasi telah ditorehkan baik dibidang akademik, peningkatan sarana dan fasilitas serta prestasi bidang kemahasiswaan. Hal ini belumlah cukup seiring dengan tingkat kompetisi yang semakin ketat khusus memasuki revolusi industry 4.0.
Demikian dipaparkan Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM mengantarkan bahasan utama Rapat Kerja (Raker) Polije 2019. Raker Sosialisasi Program, Kegiatan, Anggaran dan Telaah Rencana Program tahun 2019 yang diikuti 62 pimpinan unit kerja baik Jurusan, UPT, Pusat dan Unit, dilaksanakan mulai Senin-Rabu (28-30/1) bertempat di Golden Tulip Resort Hotel Batu, mengambil tema : Akselerasi pencapaian visi Polije 2025 melalui penyusunan program, kegiatan, dan anggaran berbasis kinerja.
“Persaingan kedepan semakin ketat, bukan hanya dengan sesama perguruan tinggi di Indonesia saja, akan tetapi juga bersaing dengan PT global terutama dengan peringkat 200 keatas”, paparnya. Menurut dia, kesadaran ini harus menjadi komitmen bersama mulai dari Pimpinan, Pimpinan Unit Kerja serta semua sivitas akademika, harus bekerja lebih keras lagi, fokus merencanakan dan pengawasan, agar menghasilkan prestasi unggul, melebihi capaian saat ini.
“Raker 2019 menjadi sangat penting dan strategis, dengan mengkolaborasikan bottom up dan top down untuk menghasilkan program dan kegiatan yang muaranya mendukung akselerasi pencapaian visi dan misi Polije”, tandas Nanang Dwi Wahyono.
Tantangan yang juga mendapatkan penetrasi adalah perdagangan bebas, International Accreditation dan Akreditasi BAN-PT.  sedangkan dari aspek internal, pemenuhan jumlah dan kompetensi SDM, peningkatan sarana prasarana, kurikulum, peningkatan hubungan industri, pendayagunaan dan penelusuran alumni, serta peningkatan karakter mahasiswa.
Dalam bidang akademik, Direktur memberikan guide line dibidang kurikulum untuk pemantapan berbasis produk dengan komposisi 3-2-1 untuk Diploma 3 dan 5-2-1 untuk Sarjana Terapan, menyiapkan pemberlakuan kurikulum berbasis MEME (Multi Entry Multi Exit). Peningkatan kompetensi Dosen dari aspek keahlian, riset, BI dan IT, sertifikasi serta studi lanjut. Sedangkan dalam sistem pembelajaran dengan peningkatan On Line Learning atau pembelajaran jarak jauh serta Block System.
Dalam bidang umum dan keuangan hal-hal penting yang berkaitan dengan layanrusan umum, untuk terus meninkangkat program reformasi birokrasi (RBI), kecepatan, ketepatan dan profesionalisme layanan.  Dalam layanan aspek keuangan perlu peningkatan dari aspek efisiensi dan efektifitas serta harus auditable dan accountable. Sedangkan peningkatan sarana prasarana meliputi gedung perkuliahan, laboratorium dan lapang serta penyediaan system informasi.
Dalam bidang pembinaan kemahasiswaan, perlu pemupukan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, pembinaan minat bakat serta peningkatan profesionalisme melalui pembentukan organisasi profesi mahasiswa, pembinaan mahasiswa wirausaha dan pengembangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).
Dalam bidang kerjasama meliputi hubungan luar negeri melalui Student/Lecture Exchange, Research Collaboration dan Internship, kerjasama dengan industri pemerintahan daerah, dengan PT dan alumni

Keterangan foto :
Raker 2019 : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM didampingi pada Wakil Direktur Memimpin dan Mensuoervisi Pelaksanaan Rapat Kerja 2019

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

12 January 2019
Hasil seleksi penerimaan Mahasiswa Baru Program Li...
03 January 2019
Pengumuman : 1. UAS Semester Ganjil 2018/2019 mul...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Fri
Jan
04
2019
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Dec
04
2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur penerimaan ma...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...