MENRISTEKDIKTI RESMI MELANTIK DIREKTUR POLIJE

Bersama Empat Pimpinan PTN Lain
Saiful Anwar, S.TP, MP Rabu (6/3) secara resmi telah dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak menjadi Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije). Pelantikan yang dilaksanakan di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti tersebut, juga sekaligus melantik empat pinpinan perguruan tinggi negeri (PTN) lain. Pelantikan yang dihadiri dan disaksikan oleh Sesjen Kemenristekdikti, para Direktur Jenderal. Para Kepala Biro serta undangan lainnya dari 5 PTN yang dilantik. 
Para pimpinan PTN yang dilantik oleh Menristekdikti berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan pada 5 Maret 2019. Empat pimpinan PTN lain yang dilantik adalah Prof Dr. Ir Mahfudz, Rektor Universitas Tadulako (Untad) periode 2019 - 2023. Ir Arnoldus Klau Berek Rektor Universitas Timor (Unimor) periode 2019- 2023.  Joni Riadi Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin periode 2019- 2023 dan Ir H Muhammad Toasin Asha Direktur Politeknik Negeri Pontianak periode 2019 - 2023.
Saiful Anwar STP MP terpilih menjadi Direktur Politeknik Jember (Polije) menggantikan Dr. Ir Nanang Dwi Wahyono MM. Sebelumnya, Saiful Anwar menjabat sebagai Wakil Direktur bidang Umum dan Keuangan yang merupakan periode kedua di jabatan yang sama. Dalam pemilihan direktur oleh anggota senat dan kuasa Menteri yang digelar  di ruang senat dua hari sebelum pelantikan, Saiful Anwar STP MP memperoleh 47 suara mengungguli kandidat lain Ir Michael Joko Wibowo MT dengan 2 suara serta Wahyu Kurnia Dewanto SKom MT, dengan 3 suara.
Saat menberikan arahan,  Menristekdikti M Nasir mengatakan Kemenristekdikti akan mengawasi secara periodik kepada pemimpin PTN agar dapat mencapai target sesuai jenis perguruan tingginya. Menristekdikti M Nasir mengatakan, bagi politeknik, Kemenristekdikti memberikan target berkaitan dengan sertifikat kompetensi yang dimiliki dosen dan mahasiswa. “Para dosen yang ada apakah sudah memiliki sertifikat kompetensi pada bidangnya. Kalau belum, mereka harus mengajukan, meningkatkan sertifikat kompetensinya. Ke depan kami akan buat aturan, kalau memang dosen tidak memiliki sertifikat kompetensi, maaf mungkin tidak bisa melanjutkan proses pembelajaran berikutnya, mungkin akan kami pindahkan ke lab saja, tidak usah mengajar,” tambahnya.
Saiful Anwar merupakan Direktur Polije kelima, setelah Ir. Soetrisno Widjaja, M.Si, Ir. Soehardjo Widodo, MS, Ir. Asmuji, MM dan Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM. Setelah pelantikan Saiful Anwar mengatakan akan melanjutkan program yang sudah dicanangkan oleh pimpinan sebelumnya. “Intinya kami akan melanjutkan apa yang sudah diprogramkan Direktur sebelumnya. Selain itu, kami akan membuat trobosan untuk mengakselerasi program kerja, peningkatan manajemen, peningkatan SDM, penambahan sarana prasarana untuk mewujudkan misi dan visi Polije, sebagai Politeknik Politeknik terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025” papar Saiful Anwar.
Menurut dia, butuh sinergitas dengan menyatukan semua potensi dan kekuatan untuk mencapai prestasi dan karya unggul agar mampu berkontribusi terhadap pembangunan bangsa khususnya di era revolusi industry 4.0.

Keterangan foto :
Direktur Baru Polije : Saiful Anwar, S.TP, MP Direktur Baru Polije Periode 2019-2023 Berjabat Tangan dengan Menristekdikti Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak Setelah Pelantikan

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Tue
Apr
16
2019
Hasil Desk Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDK-PN ...
Wed
Mar
13
2019
Berikut adalah daftar calon mahasiswa baru yang dinyatakan L...
Sat
Feb
23
2019