MABA JALUR PMDK-PA IKUTI PEMERIKSAAN KESEHATAN

Jalur PMDK-PN ditutup pada 6 April 2019
Tahap akhir penerimaan mahasiswa baru (maba) jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademik (PMDK-PA) Politeknik Negeri Jember (Polije) tahun 2019/2020 memasuki tahap pemeriksaan kesehatan, foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan pengukuran jas almamater.
Tahapan yang sudah dimulai pada Senin (25/3) akan ditutup pada Jum’at (29/3) minggu ini. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Poliklinik kampus, sedangkan pengukuran jas almamater dan pelaksanaan foto KTM dilakukan di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja.
Demikian dijelaskan oleh Mahsus Nurmanto Humas Polije dalam sambungan telepon. “Disediakan waktu lima hari kerja untuk melayani pemeriksaan kesehatan, foto KTM dan pengukuran almamater:, jelasnya. Menurut dia, peserta diwajibkan membawa berkas : Surat Keterangan Siswa Aktif sebanyak satu lembar, fotocopy Kartu Keluarga sebanyak satu lembar, Fotocopy Kartu Identitas peserta & KTP orang tua (Ayah dan Ibu) dan Form Pernyataan Perjanjian bermaterai dan ditanda tangani orang tua/wali.
Menurut Ir. Abi Bakri, M.Si Wakil Direktur bidang Akademik, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, foto KTM dan pengukuran jas almamater bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khususnya bagi peserta yang berasal dari SMK, maka sesuai kebijakan Pimpinan Polije, peserta bisa memanfaatkan waktu lain diluar jadwal untuk mengikuti tahap tersebut.
“Bagi maba khususnya dari SMK yang jadwal pemeriksaan kesehatan, foto KTM dan pengukuran jas almamater bersamaan dengan UNBK, bisa memanfaatkan jadwal lain diantara 5 hari dari jadwal yang ada”, paparnya.
Menurut dia, bagi maba yang karena jadwal Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang tidak sama antara Provinsi, atau karena alasan lain diperbolehkan bisa mengikuti Pemeriksaan, foto KTM dan pengukuran almamater pada lintas jalur baik PMDK-PN, UMPN maupun jalur Mandiri. “Yang penting maba yang lolos jalur PMDK-PA harus sudah melakukan registrasi mulai dari pembayaran UKT, pengisian biodata dan cetak surat pernyataan perjanjian paling akhir pada Kamis, 21 Maret 2019”, tandas Abi Bakri.
“Bagi maba yang proses pemeriksaan kesehatan dan seterusnya mengikuti jalur berikutnya, harus selalu memonitor jadwal pengumuman setiap tahapannya melalui laman www.polije.ac.id”, terang Mahsus Nurmanto.
Bagi siswa kelas XII SMA/SMK/MA yang belum beruntung diterima pada jalur PMDK-PA, maupun tidak lolos jalur SNMPTN, kesempatan masih sangat terbuka mengikuti jalur tanpa tes khusus PTN Vokasi (Politeknik) yaitu Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) yang dilakukan bersama-sama dengan 42 Politeknik Negeri di Indonesia yang akan ditutup pada 6 April 2019. “Pendaftaran jalur PMDK-PN dilakukan secara daring (online) melalui https://pmdk.politeknik.or.id”, imbuh Mahsus Nurmanto

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Sat
Feb
23
2019
Fri
Jan
04
2019
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Dec
04
2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur penerimaan ma...