MENRISTEKDIKTI UMUMKAN HASIL SELEKSI PMDK-PN 2019

1050 dinyatakan lolos ikut seleksi tahap kedua polije
Hasil Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) diumumkan hari ini, Selasa (16/4/2019) siang, pukul 14.00 WIB.

Hal ini disampaikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dalam konferensi pers "Pengumuman Hasil PMDK-PN 2019" di Politeknik Negeri Semarang, Semarang (16/4/2019).

Menristekdikti menyampaikan informasi peserta yang dinyatakan lulus seleksi 42 politeknik negeri tahun ini sebanyak 16.666 siswa dari 206.852 siswa yang mendaftar dari 8421 sekolah asal.

Angka pendaftar PMDK-PN naik sebesar 13% dari tahun lalu, yakni dari 183.827 siswa menjadi 206.852 siswa. Hal ini  menunjukkan bahwa siswa yang berminat untuk studi lanjut di politeknik naik secara signifikan. Bahkan di beberapa politeknik, ada kenaikan pendaftar mencapai hampir 30%.

“Masyarakat sudah mulai teredukasi dengan baik tentang politeknik. Politeknik bukan lagi pilihan kedua. Kemenristekdikti juga telah menyiapkan beasiswa Bidik Misi bagi 10.000 calon mahasiswa politeknik yang lolos seleksi melalui jalur PMDK-PN dan UMPN,” jelas Nasir.

Ketua Forum Direktur, Rachmad Imbang Tritjahjono menyampaikan, akses pengumuman hasil PMDK PN 2019 dapat dilihat melalui laman resmi: http://pmdk.politeknik.or.id

"Peserta dapat melihat hasil pengumuman dengan cara memasukan nomor pendaftaran. Akan ada informasi bahwa yang bersangkutan diterima, menjadi cadangan, atau belum lolos," jelas Imbang.

Ketua Forum Direktur menyampaikan, peserta yang dinyatakan tidak lolos PMDK-PN dapat masuk ke Politeknik Negeri melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Nasional (UMPN) yang akan dibuka pada tanggal 20 Mei secara serentak di semua politeknik negeri, di luar jalur mandiri yang ditawarkan.

Menurut direktur Politeknik Negeri Jember (POLIJE), Saiful Anwar, S.TP, MP., Bagi yg belum lolos, bisa memperebutkan 30% kuota mahasiswa baru melalui jalur UMPN 2019 (ujian tulis). pendaftaran dilakukan secara online melalui www.polije.ac.id. “1050 peserta PMDK PN dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tahap kedua pemeriksaan kesehatan dan verifikasi berkas yang informasinya bisa di akses di website”, paparnya.
mendaftar di perguruan tinggi vokasi meupakan strategi untuk mewujudkan cita-cita menjadi SDM terampil dan kompeten khususnya di era reformasi industri 4.0

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Tue
Apr
16
2019
Hasil Desk Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDK-PN ...
Wed
Mar
13
2019
Berikut adalah daftar calon mahasiswa baru yang dinyatakan L...
Sat
Feb
23
2019