CAMABA JALUR PMDK-PN POLIJE WAJIB IKUTI SELEKSI TAHAP II

Yang Tidak Lolos Bisa Daftar Jalur UMPN
Peserta seleksi mahasiswa baru (maba) Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur Penelusuran Minat dan kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) yang dinyatakan lolos tahap pertama sebanyak 1050, mulai Senin (22/4) sampai dengan Jum’at (26/4) harus mengikuti seleksi tahap kedua meliputi wawancara dan pemeriksaan kesehatan.
Peserta lolos tahap pertama jalur PMDK-PN tersebut setelah menyisihkan 10 ribu pendaftar dengan pilihan pertama Polije. Jalur PMDK-PN merupakan seleksi bersama Politeknik Negeri se Indonesia. Sedangkan pengumuman tahap pertama telah diumumkan serentak pada Selasa (16/4) minggu lalu serta jenis dan waktu seleksi tahap selanjutnya diserahkan kepada Politeknik masing-masing.
Demikian dipaparkan Wakil Direktur bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si ketika mensupervisi proses wawancara di GOR Perjuangan 45 Polije. “Alhamdulillah pendaftar jalur PMDK-PN dengan pilihan pertama Polije tahun ini meningkat 25 persen”, ujarnya.
Menurut dia, siswa dan orangtua mulai memahami akan penting dan strategis perguruan tinggi vokasi yang kwalifikasi lulusannya lebih cocok dan siap bersaing didunia industry terutama di era revolusi industry 4.0.
Direktur Polije Saiful Anwar, S.TP, MP menandaskan komitmennya untuk memberikan kesempatan siswa berprestasi akademik dan non akademik untuk mengikuti seleksi tanpa tes melalui jalur PMDK-PA dan PMDK-PN. “Polije berkomitmen mengajak siswa berprestasi untuk berkontribusi terhadap pembangunan bangsa melalui Polije untuk meningkatkan kompetensinya”, tandasnya.
Polije sebagai Politeknik klaster 1 dan peraih penghargaan peringkat ketiga nasional kategori PTN Satker se Indonesia serta penerima hibah revitalisasi telah memberlakukan kurikulum berbasis produk. Kurikulum yang diterapkan dengan komposisi 3-2-1 untuk jenjang diploma 3 dan 5-2-1 untuk jenjang Sarjana Terapan, telah disiapkan teaching factory (tefa) yang berstandar industri. “Tefa untuk memperkuat pembentukan kompetensi lulusan, disamping pengalaman praktek kerja industry di perusahaan”, imbuh Saiful Anwar.
Bagi peserta seleksi tahap kedua jalur PMDK-PN diharapkan dating sesuai jadwal yang telah ditentukan, dengan membawa semua berkas yang tertera di pengumuman web. “Peserta diwajibkan datang sesuai jadwal serta menyiapkan berkas sebagaimana tertera di pengumuman dan web serta menyetorkan semua berkas dalam bentuk soft file”, terang Mahsus Nurmanto Humas Polije.
Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Poliklinik Polije yang terletak disebelah kanan Polijemart dan pelaksanaan wawancara dilaksanakan di GOR Perjuangan 45 kampus Polije.
“Setiap peserta seleksi jalur PMDK-PN harap melihat dengan seksama informasi dan tahapan di pengumuman resmi melalui web polije.ac.id”, tandas Mahsus Nurmanto. Menurut dia, karena ada informasi yang tidak bertanggung jawab, sebagaimana pengakuan beberapa peserta dari grup yang menyampaikan kalua peserta harus daftar ulang dulu sebelum datang untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan wawancara.
Bagi yang belum lolos seleksi melalui jalur PMDK-PN, masih ada kesempatan terbuka untuk mendaftar melalui jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) yang merupakan seleksi bersama melalui ujian tulis bersama-sama Politeknik Negeri di Indonesia. Pendaftaran akan dibuka pada 20 Mei 2019 melalui laman https://pmb-online.polije.ac.id

Keterangan foto :
Wajib Seleksi Tahap II : Suasana Tes/Pemeriksaan Kesehatan di Poliklinik Polije Seleksi Tahap II jalur PMDK-PN 2019

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Tue
Apr
16
2019
Hasil Desk Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDK-PN ...
Wed
Mar
13
2019
Berikut adalah daftar calon mahasiswa baru yang dinyatakan L...
Sat
Feb
23
2019