SUPERVISI MAHASISWA JOIN DEGREE THAILAND DI POLIJE

Supervisi Join Degree Polije

Sebagai tindak lanjut kerjasama antara Politeknik Negeri Jember dan Rajamanggala University of  Technology Tanyaburi Thailand (RMUTT) Thailand, yang telah dituangkan dalam MOU pada Mei 2008, maka pada Kamis siang kampus Polije kedatangan Dr. Dowroong Watcharinrat Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian RMUTT beserta Prof. Dr. Somjit Thanomwongwatana dan Dr. Satian Paggol sebagai Ketua Jurusan Peternakan. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan sekaligus supervisi 5 mahasiswa RMUTT Thailand yang mengikuti program join degree terhitung mulai Juni 2012.

Kerjasama kedua belah pihak pada tahap I dilaksanakan dalam rentang waktu sampai Mei 2012, kesepakatan tersebut meliputi bidang student exchange, Staff Exchange, Riset Collaboration dan pengembangan kebudayaan.

Dalam sambutan selamat datang, Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Ir. Joko Irsan Sanyoto, MP menyampaikan apresiasi atas kunjungan balasan sekaligus supervisi, semoga kerjasama yang telah dilakukan selama dapat ditingkatkan pada MOU tahap ke 2 dengan rentang 2012 s.d 2016. Dr. Dowroong sangat senang dengan sambutan yang familiar serta masyarakat Jember yang ramah dan masakannya yang lezat karena ini kunjungan pertama ke Indonesia.

Pertemuan selanjutnya dilakukan Dr. Dowroong Watcharinrat dan staf dengan 5 mahasiswa yang mengikuti join Degree. Menurut Sangravee Bunsomphob salah satu mahasiswa join degree, “kami sangat enjoy menempuh kuliah dan praktek di Polije, Dosennya sabar, ramah dan ganteng serta rasanya tidak pengin pulang ke Thailand” canda Seng demikian nama panggilannya. Pertemuan kedua belah pihak dilanjutkan dengan mengunjungi fasilitas produksi dan laboratorium yang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk peningkatan kerjasama lebih lanjut khususnya Riset collaboration pada periode MOU kedua ini. Menurut Dr. Ir. Merry Muspita DU, MP Ketua Prodi Manajemen Bisnis Unggas, selama kuliah di Polije, 5 mahasiswa RMUTT Thailand menempuh mata kuliah Feed Production, Poultry Production dan Riset Methodology serta melakukan magang industry selama 4 minggu di Nganjuk, yang akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Praktek Lapang Mahasiswa Join Degree di POLIJE

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

08 September 2014
Berdasarkan Surat Kepala Biro Kepegawaian Kementer...
13 August 2014
Politeknik Negeri Jember membuka pendaftaran Mahas...
07 July 2014
Berikut adalah Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru...
Wed
Aug
20
2014
Berikut adalah Jadwal Pengenalan Kegiatan Akademik (PEKA) 20...
Fri
Jul
25
2014
Sehubungan dengan akan dimulainya kegiatan akademik semester...
Mon
Jun
30
2014
Thu
Jun
19
2014
UMPN MANDIRI 2014 merupakan mekanisme seleksi penerimaan mah...