AK SIAP TERIMA MAHASISWA BARU

Rakor Akademi KomunitasBertempat di Ruang Sidang II Gedung Asih Asah Asuh Politeknik Negeri Jember akhir pekan lalu telah dilaksanakan rakor persiapan penerimaan mahasiswa baru program studi diluar domisili yang merupakan Akademi Komunitas (AK) di 4 Kabupaten yang meliputi : Situbondo, Sidoarjo, Nganjuk dan Temanggung Jawa Tengah. Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM AK merupakan kebijakan Ditjen Dikti Kemdikbud dalam upaya mewujudkan ketersediaan pendidikan tinggi Indonesia yang bermutu dan relevan dilakukan dengan mengembangkan pendidikan vokasi jangka pendek (D1 dan D2) yang berorientasi pada penyiapan tenaga kerja yang dibutuhkan lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha dan dunia industri (DUDI) serta memperluas akses pendidikan tinggi di daerah dan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK).

Rakor yang digelar kemarin sangat penting dan strategis, mengingat  bagi AK ini merupakan penerimaan mahasiswa baru yang pertama. Sehingga bahasan rakor mulai sistem dan media promosi, sistem dan jadual pendaftaran dan pelaksanaan ujian masuk, perlengkapan mahasiswa baru serta pelaksanaan perkuliahan, demikian dituturkan Ir. N. Bambang Eko S, M.Si Direktur Pelaksana LPIU-PPU dan Urusan Luar Negeri. Rakor yang dihadiri oleh Direktur Polije dan jajaran terkait serta pengelola AK dari 4 Kabupaten tersebut.

Akademi Komunitas (AK) di 4 kabupaten yang menjadi binaan Polije meliputi program studi D1 dan D2. Di kabupaten Nganjuk terdiri dari prodi : Pengolahan Hasil Pertanian (D2) dan Teknik Informatika (D2), kabupaten Sidoarjo terdiri dari prodi : Boga Pengolahan Hasil Perikanan (D1) dan Teknik Informatika (D2), kabupaten Situbondo terdiri dari prodi : Teknologi Informasi (D2) dan Industri Pangan (D2) serta kabupaten Temanggung terdiri dari prodi : Budidaya Kelapa Sawit (D1), Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (D1) serta Pembenihan dan Budidaya (D1). Bagi calon mahasiswa baru yang berminat mendaftar khususnya di 4 wilayah kabupaten tersebut, harap menyiapkan diri, diperkirakan akhir September atau awal Oktober proses pendaftaran dan seleksi segera dilaksanakan.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

16 December 2014
13 December 2014
PESERTA SELEKSI ADMINISTRASI CPNS DI LINGKUNGAN PO...
11 December 2014
Pelaksanaan TES Kompentensi Bidang (TKB) Seleksi C...
28 November 2014
PENGUMUMANNOMOR :  171901/A4/KP/2014TENTANGHASIL ...
24 November 2014
Persyaratan:Mahasiswa aktif  Politeknik Neger...