PELANTIKAN MAHASISWA BARU POLIJE

Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM pada Pelantikan Maba Polije 2012Sebanyak 1269 mahasiswa baru pada Rabu, 5 September 2012 bertempat di lapangan upacara kampus Politeknik Negeri Jember telah dilantik dan dikukuhkan menjadi mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013. Mereka tersebar di 7 Jurusan dan 17 program studi. Dari data dapat diketahui bahwa Jurusan Kesehatan menampung mahasiswa baru paling banyak, sebesar 266 mahasiswa, disusul Jurusan Produksi Pertanian (222), Jurusan Teknologi Pertanian (220), Jurusan Teknologi Informasi (217), Jurusan Manajemen Agribisnis (204), Jurusan Peetrnakan (89) dan Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata (51). Sedangkan sebaran mahasiswa baru ditingkat program studi yang cukup dominan meliputi : Rekam Medik dan Manajemen Informatika masing-masing 138 mahasiswa, Gizi Klinik (128) serta Manajemen Agribisnis dan Manajemen Agroindustri masing-masing 102 mahasiswa.

Setelah pelantikan para mahasiswa baru diwajibkan mengikuti Pengenalan Kegiatan Akademik (PEKA) yang merupakan orientasi bagi mahasiswa baru agar mereka mengetahui dinamika pembelajaran di perguruan tinggi dan layanan fasilitas serta kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan PEKA dilaksanakan selama 5 hari mulai 5 s/d 9 Septemebr 2012. Kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru di kampus ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pelatihan kedisiplinan dan pendidikan kebangsaan yang 3 hari sebelumnya dan dilaksanakan di Secaba Rindam V Brawijaya Jember, tandas Nugroho Setyo Wibowo, ST, M.T Ketua Panitia PEKA.

Pelantikan kali ini terasa ada yang istimewa, karena kahadiran 10 mahasiswa program dual degree yang merupakan students exchange dari Rajamanggala University of Technology Thanyaburi (RMUTT) Thailand sebanyak 5 mahasiswa dan 5 mahasiswa lagi dari Kyungpook National University (KNU) Korea Selatan. 5 mahasiswa dari Korea Selatan berasal dari KNU program studi Food Science and Technology akan menempuh beberapa mata kuliah selama 1 semester, sedangkan 5 mahasiswa dari Thailand berasal dari RMUTT prodi Animal Science akan mengikuti beberapa mata kuliah selama 1 semester dan 2 semester. Yang patut diapresiasi ke 10 mahasiswa asing tersebut akan dan sedang menempuh mata kuliah bahasa Indonesia dan Budaya Indonesia.

Dalam amanatnya Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menucapkan selamat datang di kampus Politeknik Negeri Jember, semoga dapat menjadi mahasiswa yang tekun dan ulet, sukses dan lancar menepuh pendidikan serta menjadi bagian penting proses menyiapkan SDM yang berkompetensi unggul dan trampil dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari penerus estafet pembangunan bangsa Indonesia pada masa yang akan datang.

Upacara Mahasiswa Baru POLIJE 2012

Pengumuman Politeknik Negeri Jember