STUDENT EXCHANGE KNU KOREA DAN POLIJE

Mahasiswa Kyungpook National University (KNU) Korea Selatan di Polije

Penyambutan Mahasiswa Korea di POLIJESebagai upaya untuk mengembangkan kampus Politeknik Negeri Jember menuju class of international university, maka terus diperluas kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri. Setelah dengan RMUTT Thailand dan ULIS Vietnam, mulai hari ini kampus Polije kahadiran 5 mahasiswa dari Kyungpook National University (KNU) Korea Selatan yang melaksanakan students exchange dengan sistem transfer kredit melalui pendidikan selama 1 semester di bidang food science and technology.

Menurut Ketua Prodi Teknologi Industri Pangan Ir. Muhammad Hefni, “Seo Hana, Minwoo Kim, Jieon Kim, Han Ji-Hye dan Soon Hjung demikian ke 5 nama mahasiswa tersebut selama 1 semester (September 2012 s.d Pebruari 2013) akan menempuh mata kuliah meliputi : Bahasa Indonesia, Budaya Indonesia, Teknologi Fermentasi Tradisional, Roti dan Kue, Pengolahan Produk Perikanan dan Riset Wine Production”.

Penyambutan dilaksanakan di Ruang Sidang II Gedung Asih, Asah Asuh oleh beberapa pimpinan Polije, Ketua Prodi Teknologi Industri Pangan dan Jung Samuel Dosen Bahasa Korea yang sudah sejak awal Januari 2011. Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menyampaikan selamat datang di kampus Politeknik Negeri Jember dan semoga mampu beradaptasi dengan mahasiswa dan lingkungan kampus serta enjoy menempuh pendidikan di kampus Polije. Pak Nanang juga mengharapkan kesempatan students exchange ini juga dapat digunakan untuk mengenal budaya kedua belah Negara, maka beliau berharap dalam bulan pertama akan memberikan program asimilasi khususnya dibidang bahasa dan budaya Indonesia, mulai dari yang berkaitan dengan etika, salam sapa, makanan dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Pelaksana LPIU PPU dan Urusan Luar Negeri Ir. Nantil Bambang Eko S, M.Si menyampaikan “Program Join Degree ini difasilitasi oleh BPKLN (Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri) Kemendikbud RI. Demikian mengingat program kerjasama ini juga merupakan student exchange, maka Polije juga telah mengirimkan sejumlah mahasiswa ke KNU Korea Selatan pada hari Minggu kemarin. Ke 5 mahasiswa tersebut Aris Wahyudi, Ayu Lestari, Fabella Nibal Asa Yulmi, Lindawati dan Oktarina Yushinta yang berasal dari Prodi Teknologi Industri Pangan dan akan menempuh pendidikan juga dengan sistem transfer kredit selama 1 semester pada bidang food science enginering.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember