PRESTASI KONTINGEN POLIJE PADA PORSENI IX PALEMBANG

Meraih Juara Umum II Porseni IX antar Politeknik se-Indonesia

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar Politeknik se Indonesia suatu even dua tahunan sebagai ajang mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga dan seni serta sebagai media mengembangkan kejujuran dan sportivitas maupun membangun komunikasi antar mahasiswa Politeknik se Indonesia. Pengalungan Medali : Tim Bola Voli Putri saat menerima Medali Emas Porseni IX Antar Politeknik se Indonesia di Palembang kali ini merupakan even ke IX yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Sebagai media silaturahmi maka Porseni diselenggarakan bergiliran, hal mana pelaksanaan Porseni I diselenggarakan Politeknik Negeri Jember.

Porseni yang dihelat mulai 14-21 Oktober 2012 menggelar 11 cabang olahraga dan 7 tangkai seni. Pada cabang olahraga dipertandingkan Bulutangkis, Atletik, Bola Basket, Catur, Futsal, Karate, Panjat Dinding, Pencak Silat, Taekwondo, Tenis Meja dan Bola Voli, sedangkan pada tangkai seni dipertandingkan Fotografi, Kaligrafi, Karikatur, Monolog, Nasyid, Puisi dan Solo Song. Porseni kali ini diikuti 43 kontingen yang terdiri 27 Politeknik Negeri dan 16 Politeknik swasta. Mengingat jumlah atlet mencapai 1700 atlet, maka penginapan atlet dan ofisial dipusatkan di Wisma Atlet Jakabaring. Upacara pembukaan dipusatkan di Shooting Range Jakabaring Palembang yang dihadiri oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Wiendu Nuryanti dan Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin.

Menurut Ketua kontingen Ir. Moch. Bintoro, MP, kontingen Politeknik Negeri Jember berkekuatan 49 atlet dan 11 ofisial, mereka mengikuti cabang Bulutangkis, Atletik, Futsal, Bola Basket, Panjat Dinding, Pencak Silat, Bola Voli dan Solo Song. Kontingen Polije merupakan salah satu kontingen yang diperhitungkan, mengingat pada Porseni VIII di Bandung Kontingen Polije merupakan Juara Umumnya. Berdasarkan berbagai macam keterbatasan ternyata Polije masih mampu mengukir prestasi sebagai Juara Umum ke II dengan menyabet 7 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Medali emas diraih melalui cabang Bulu Tangkis (2 medali), Bola Voli putra dan putrid (2 emas), Bola Basket, Atletik dan Pencak Silat. Sedangkan medali perak diperoleh melalui cabang Bulu Tangkis dan Panjat Dinding serta medali perunggu diraih melalui cabang Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Panjat Dinding. Sebagai Juara Umum I diraih oleh tuan rumah Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. “pada Porseni tahun ini persiapan atlet Polije relatif pendek dibandingkan Porseni sebelumnya”, imbuh Pak Bin.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Ir. Joko Irsan Sanyoto, MP menyerahkan hasil prestasi maupun Piala sebagai Juara Umum ke II pada momen malam penyambutan kontingen di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja kemarin malam, Pak Joko demikian beliau biasa disapa, keikutsertaan Polije dalam Porseni IX antar Politeknik se Indonesia merupakan bagian yang tidak terpisahkan pada proses menciptakan generasi masa depan yang berarakter unggul, sportif, komitmen. Disamping itu akhir-akhir ini dengan maraknya tawuran baik antar pelajar atau mahasiswa, momen olahraga menjadi bagian penting untuk proses penyadaran akan perlunya membangun persahabatan dan prestasi antar sesama warga bangsa.

Pada bagian akhir Pembantu Direktur Bidang Admistrasi Umum dan Keuangan mewakili Direktur, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dharma bakti dan perjuangan yang maksimal serta masih mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan almamater sebagai Juara Umum ke II. Almamater tercinta akan memberikan penghargaan yang layak baik kepada pendamping maupun atlet.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

07 July 2014
Berikut adalah Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru...
19 June 2014
UMPN MANDIRI 2014 merupakan mekanisme seleksi pene...
Fri
May
30
2014
Pengumuman seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Nege...
Fri
May
09
2014
  Ujian Masuk Politeknik Negeri se Indonesia (UMPN) UMPN ...