PEKAN PMW

Dalam Expo PMW antar Politeknik se Indonesia di Semarang

PMW Award 2012 PolijeProgram Mahasiswa Wirausaha (PMW) bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan jiwa wirausaha (entrepreneurship) berbasis IPTEKS kepada para mahasiswa agar mampu mengubah pola piker (mindset) dari pencari kerja (job seeker) menjadi pencipta lapangan pekerjaan (job creator) serta menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global. Dalam rangka keberlanjutan, program ini juga bertujuan mengembangkan kelembagaan pada perguruan tinggi yang dapat mendukung pengembangan program-program kewirausahaan. Sebagai hasil akhir, diharapkan terjadinya penurunan angka pengangguran lulusan pendidikan tinggi yang pada kenyataannya menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

Keberhasilan program ini setidak-tidaknya dilihat dari tiga indikator, yaitu (a) jumlah mahasiswa yang berhasil menjalankan usaha (sebagai wirausaha); (b) terbentuknya model pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi; dan (c) terbentuknya lembaga pengembangan pendidikan kewirausahaan yang tangguh dan mandiri yang mengkordinasikan berbagai kegiatan terkait kewirausahaan di perguruan tinggi.

Politeknik Negeri Jember dengan  Entrepreneurship Center telah melakukan berbagai aktifitas mulai dari menggali ide dan kreatifitas bisnis mahasiswa, pendampingan dan konsultasi bisnis serta mengikutkan PMW yang terbaik untuk mengikuti Expo PMW. Expo PMW 2012 dilaksanakan di Politeknik Negeri Semarang pada 8 s.d 11 Nopember 2012. Duta PMW 2012 dari Politeknik Negeri Jember adalah Tim Green Energy Light (GEL) yang terdiri dari Setiawan Agung Wisesa, Wahyu Figa Adiyatma dan Yudi Adista. Tim GEL mengusung bisnis “Butik Lampu Hi-Tech”. Konsep usaha Butik Lampu Hi-Tech melihat dan memanfaatkan peluang dengan semakin menjamurnya perumahan atau cluster serta resto atau café di sekitaran Jember. GEL menawarkan lampu yang tidak seperti biasanya dan sekaligus hemat energy serta dapat memanfaatkan energy matahari.

Dalam expo PMW 2012 juga di kompetisikan dengan indikator dari aspek profil dan kelayakan usaha, tampilan stan pameran serta presentasi untuk meyakinkan tim juri yang terdiri dari anggota HIPMI serta praktisi bisnis. Tim GEL dengan segala keunikan bisnis akhirnya meraih simpati dewan juri serta berhak menjadi juara 2 bersaing dengan peserta dari 32 Politeknik se Indonesia.

 

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Fri
Oct
17
2014
Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister Terapan...
Mon
Sep
08
2014
Berdasarkan Surat Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Pendid...
Wed
Aug
20
2014
Berikut adalah Jadwal Pengenalan Kegiatan Akademik (PEKA) 20...