POLIJE BUKA JALUR PMDK PRESTASI AKADEMIK

Seleksi Calon Mahasiswa Baru Berdasarkan Nilai Raport

Untuk memperoleh kualitas calon mahasiswa baru yang lebih baik dan memenuhi kualifikasi yang diharapkan, maka Politeknik Negeri Jember (Polije) pada tahun akademik 2015/2016 telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Prestasi akademik.

Menurut Dr. Ir. Bagus P Yudhia Kurniawan, MP Wakil Direktur bidang Akademik, PMDK Prestasi Akademik merupakan jalur seleksi mahasiswa baru yang berlandaskan nilai akademik (raport) dan prestasi penunjang lainnya selama SMA/SMK dan MA. “Nilai akademik yang menjadi penilaian meliputi nilai raport kelas 10, 11 dan 12”, papar Bagus Yudhia.

Polije memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa SMA/SMK dan Madrasah Aliyah lulusan 2015 untuk mengikuti PMDK Prestasi Akademik. Persyaratan sangat mudah, disamping diperuntukkan bagi lulusan 2015, syarat lainnya harus mempunyai rata-rata nilai raport minimal 7,5 serta mendapat rekomendasi dari Kepala Sekolah. “Tatacaranya sangat mudah, cukup dengan mengisi formulir pendaftaran dengan dilampiri foto kopi raport lima semester yang dilegalisir kepala sekolah”, tutur Bagus Yudhia.

Bagi siswa yang mempunyai prestasi akademik dan penunjang akademik maupun olahraga, bisa dilampirkan juga untuk memberikan nilai lebih untuk memberikan pertimbangan kepada panitia dalam melakukan seleksi. Prestasi seperti menjuarai olimpiade sains, cerdas cermat, karya tulis maupun prestasi olahraga baik jenjang regional dan nasional dapat dilampirkan dan mempunyai nilai lebih.

Polije merupakan perguruan tinggi vokasional yang berkembang pesat dan menjadi rujukan pengembangan perguruan tinggi serta mempunyai kerjasama sangat luas baik dengan pemerintah, swasta dan industri. Polije telah mengimplementasikan kurikulum dengan mengintegrasikan muatan pendidikan karakter dan pengembangan budaya entrepreneurship dalam kurikulum (60% praktikum dan 40% teori).

Dengan sistem pembelajaran yang diterapkan, program pengembangan jiwa kewirausahaan dan kapasitas soft skill yang diberikan kepada mahasiswa, akan mengantarkan lulusannya mempunyai kemampuan teori dan manajerial yang sangat mumpuni serta tingkat kompetensi yang unggul. “Tingkat serapan lulusan yang tinggi, menunjukkan kompetensi lulusan Polije diterima oleh industri serta dihasilkan dari proses pembelajaran unggul”, ungkap Bagus Yudhia.

Pendaftaran jalur PMDK Prestasi Akademik dibuka mulai 12 Januari lalu dan batas akhir pengiriman berkasnya pada 27 Pebruari 2015. Informasi lengkap, formulir dan jadual proses seleksi bisa dilihat melalui website Polije di www.polije.ac.id. Selain jalur PMDK Prestasi Akademik, Polije bersama-sama dengan 43 Politeknik Negeri se Indonesia akan mengadakan seleksi yang dinamakan jalur PMDK Politeknik Negeri (PMDK-PN) yang akan dipublikasikan mulai awal Pebruari 2015, dengan halnya dengan jalur Bidikmisi serta Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) yang merupakan seleksi dengan melalui ujian tulis.

Keterangan foto :

Jalur PMDK PA : Tim Humas dan Promosi ketika Sosialisasikan Program Unggulan Polije di SMA/SMK dan MA Unggulan Wilayah Kediri

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Thu
Mar
02
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Fri
Feb
24
2017
Berikut terlampir data calon mahasiswa baru yang dinyatakan ...
Mon
Feb
20
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...