PENDAFTARAN UMPN POLIJE DITUTUP JUM’AT LUSA

Perebutkan 40 Persen Kuota Mahasiswa Baru

Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) Jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) Nasional 2015 akan ditutup pada Jum’at (12/6) lusa. UMPN Nasional merupakan jalur ujian tulis bersama-sama dengan 43 Politeknik Negeri se Indonesia. Pendaftaran jalur UMPN Nasional 2015 dilakukan secara online melalui laman http://pmb-online.polije.ac.id.

Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Prestasi Akademik dan PMDK Politeknik Negeri (PMDK-PN) serta Bidikmisi yang telah usai dilaksanakan, mampu memenuhi 50 persen kuota mahasiswa baru. Sedangkan pa jalur UMPN Nasional ditargetkan untuk memenuhi 40 persen kuota jumlah mahasiswa baru.

Pemantauan jumlah pendaftaran melalui database laman UMPN online kemarin sore, dapat diketahui bahwa jumlah pendaftar mulai melonjak cukup signifikan. Program studi Teknik Informatika, Rekam Medik dan Manajemen Agroindustri, tercatat menjadi 3 program studi secara berurutan pilihan pertama favorit pendaftar.

Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM bahwa Polije dengan kurikulum yang telah mengintegrasikan muatan pendidikan karakter dan pengembangan budaya kewirausahaan, menjadi bagian penting dan strategis dalam upaya menyiapkan SDM yang terampil, unggul, cerdas dan kompetitif untuk meningkatkan daya saing bangsa di tingkat regional maupun internasional. “Profil lulusan Polije siap bersaing dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa termasuk menyongsong pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean”, cetus Nanang Dwi Wahyono.

Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si mengingatkan bagi pendaftar untuk segera mengakses informasi baik jadual, persyaratan, tatacara pembayaran dan pendaftaran melalui laman http://pmb-online.polije.ac.id tersebut. “Pendaftaran UMPN Nasional akan ditutup Jum’at lusa dan tes tulis Sabtu esok harinya”, papar Abi Bakri.

Langkah pertama yang harus dilakukan setiap pendaftar adalah membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- melalui teller Bank Mandiri atau bank lainnya dengan nomor rekening 1430000333532 atas nama BPN131 Politeknik Negeri Jember. Langkah selanjutnya proses scan atau memfoto bukti pembayaran bank dan melakukan proses registrasi.

“Pembayaran dilakukan melalui teller bank dan selanjutnya melakukan registrasi dengan mengklik tautan register pada laman umpn online sebagaimana pada petunjuk nomor dua”, cetus Mahsus Nurmanto Humas Polije. Setelah proses registrasi selesai, bagian keuangan akan melakukan verifikasi dan mengirimkan PIN melalui alamat email dan nomor telepon selular pendaftar.

Dengan PIN yang sudah diterima, pendaftaran selanjutnya melakukan proses pendaftaran mulai mengisikan data diri, nilai ijazah, data orangtua, pilihan program studi dan mengunggah file data scan ijazah dan foto diri. “Kami beritahukan bahwa kapasitas file data scan baik ijazah maupun pas foto maksimal 300 kb”, ungkap Mahsus Nurmanto. Langkah terakhir setelah melakukan “simpan final”, peserta dapat mencetak kartu peserta. Pendaftar yang kesulitan mendaftar secara online disilahkan mengunjungi pusat layanan informasi di Gedung Asih Asuh untuk dibantu meng-online-kan.

Mata pelajaran yang diujikan meliputi : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta IPA Terpadu (Fisika dan Biologi) yang akan dilaksanakan pada 13 Juni 2015. “Jangan lupa pada saat tes, pendaftar harap membawa kartu peserta, kartu identitas dan ijasah atau surat keterangan lulus”, imbuh Mahsus Nurmanto.

Keterangan foto :

Pendaftar Meningkat : Petugas Layanan Informasi UMPN Nasional 2015 di Gedung Asih Asah Asuh Siap Menjelaskan dan Membantu Mengon-online-kan Proses Pendaftaran.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

07 June 2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan pe...
05 June 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
02 June 2017
Jalur MANDIRI 2017 merupakan penerimaan mahasis...
28 May 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
Mon
May
08
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Mon
May
08
2017
INFORMASI TENTANG PENGUMUMAN SELEKSI MABA JALUR PMDK-PN POLI...
Mon
Mar
20
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS SELEKSI, wajib melaksanak...