UJIAN TULIS JALUR UMPN NASIONAL POLIJE LANCAR

Di Umumkan 24 Juni 2015

Ujian tulis seleksi penerimaan mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) Nasional 2015 dilaksanakan Sabtu (13/6) kemarin. Dari evaluasi penyelenggaraan ujian tulis dilaporkan pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar.

Menurut data yag dikompilasi Koordinator Pelaksana Ujian Ir. Iswahyono, MP, tercatat 53 peserta tidak hadir mengikuti ujian tulis. “Ujian berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan gelagat yang mencurigakan sebagai joki ataupun lainnya yang mengganggu ujian tulis”, kata Iswahyono.

Mata pelajaran yang harus dikerjakan pada jalur UMPN Nasional meliputi : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA Terpadu (Fisika dan Biologi). Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, setiap peserta harus mengerjakan 100 soal yang mencakup semua mata pelajaran tersebut dan disediakan waktu selama 150 menit untuk menyelesaikannya. “Setiap peserta harus menyelesaikan 100 soal mulai jam 08.00 sampai dengan jam 10.30 WIB”, papar Abi Bakri.

Masih menurut Abi Bakri, sistem penilaian dengan memberikan nilai 4 untuk setiap jawaban yang benar, dikurangi 1 bagi yang jawabannya salah serta mendapat nilai 0 bagi yang tidak dijawab.

Irza Nurul Jadid salah peserta yang berasal dari Probolinggo mengakui kalo soalnya agak sulit dan menurut pengakuannya yang bersangkutan bisa mampu menyelesaikan 90 persen. “Saya merasakan soalnya agak sulit, tapi saya optimis bisa diterima”, ungkap Irza dengan nada optimis.

Pendapat senada disampaikan oleh Samuel peserta dari Banyuwangi. Menurutnya perlu perjuangan keras dan berpacu dengan waktu yang disediakan panitia  untuk menyelesaikan semua soal. “Saya optimis bisa di terima menjadi mahasiswa Polije, kampus yang sa cita-citakan”, ungkap samuel.

Hasil seleksi jalur UMPN Nasional 2015 ini akan diumumkan pada Rabu (24/6) 2 minggu berikutnya. “Peserta dapat melihat hasil kelulusan jalur UMPN Nasional ini melalui www.polije.ac.id”, tutur Mahsus Nurmanto Humas Polije. Persyaratan, tahapan lanjutan seleksi dan jadualnya bisa dilihat melalui pengumuman di website tersebut.

Demikian halnya bagi peserta jalur UMPN Nasional yang lulus dan juga mengajukan bidikmisi, tahapan seleksi lanjutannya dapat mendapatkan perhatian agar bisa bersaing dengan sesama pemohon bidikmisi lainnya.

Masyarakat yang belum beruntung dan lolos melalui jalur UMPN Nasional, dapat selalu memantau informasi melalui website kira-kira di awal bulan Juli 2105 berkaitan dengan informasi jalur penerimaan mahasiswa baru berikutnya.

Keterangan foto :

UMPN Tertib dan Lancar : Pelaksanaan Ujian Tulis jalur UMPN Nasional 2015 di Gelanggang Olahraga Perjuagan 45 Polije

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Thu
Mar
02
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Fri
Feb
24
2017
Berikut terlampir data calon mahasiswa baru yang dinyatakan ...
Mon
Feb
20
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...