DAFTAR ULANG JALUR UMPN NASIONAL SECARA ONLINE

Dimulai Kamis Besok sampai Jum’at Minggu Depan

Seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) Nasional tahun akademik 2015/2016 telah diumumkan hari ini melalui website Polije di www.polije.ac.id.

Hasil seleksi ketat pada jalur UMPN Nasional ini menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, telah menetapkan 1.112 orang mahasiswa baru, dengan 63 orang mahasiswa baru diantaranya mendapatkan beasiswa bidikmisi. “Dalam seleksi jalur UMPN Nasional ini, panitia telah menetapkan 1.112 orang mahasiswa baru termasuk didalamnya yang diterima dengan bidikmisi maupun lintas Politeknik”, papar Abi Bakri.

Setiap mahasiswa baru Polije jalur UMPN Nasional wajib melakukan daftar ulang mulai Kamis (24/6) besok sampai dengan Jum’at (3/7) minggu depan. Sedangkan pelaksanaan daftar ulang dilakukan secara online melalui laman http://registrasi.polije.ac.id.

Langkah daftar ulang yang harus dilakukan adalah melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) terlebih dahulu melalui Teller (loket) Bank Mandiri dari seluruh Indonesia melalui nomor rekening : 1430000333532 atas nama BPN131 Politeknik Negeri Jember. Untuk memudahkan proses verfikasi proses daftar ulang, pembayaran UKT tidak boleh dilakukan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). “Yang perlu mendapatkan perhatian pada saat mengisi bukti setor, khususnya pada isian berita harap dituliskan nama mahasiswa baru yang melakukan pembayaran UKTnya”, tandas Abi Bakri.

Untuk mengetahui besarnya UKT, mahasiswa baru disilahkan melakukan login melalui laman http://registrasi.polije.ac.id dengan memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir, selanjutnya klik detil pembayaran. “Dengan klik detil pembayaran akan diketahui besarnya UKT yang harus dibayar melalui Bank”, ujar Juwanto Kabag Perencanaan, Akademik dan Kemahasiswaan.

Tahapan selanjutnya setiap mahasiswa baru harus melakukan scan bukti setor pembayaran bank, dan mengunggah pada laman registrasi dan klik simpan dengan melakukan login terlebih dulu. Panitia akan segera melakukan pengecekan dan verifikasi pembayaran serta mengirimkan sms dan surat elektronik manakala mahasiswa baru telah benar melakukan pembayaran UKT.

Setelah mendapat konfirmasi dari panitia melalui sms dan surat elektronik, setiap mahasiswa baru melanjutkan login kembali untuk melakukan pengisian biodata dan pencetakan form pernyataan perjanjian yang harus ditandatangani oleh mahasiswa baru yang bersangkutan diatas meterai dan diketahui oleh orangtua.

Setelah melakukan registrasi online, setiap mahasiswa baru wajib datang ke kampus Polije untuk melakukan tes kesehatan di Poliklinik Polije, serta mengumpulkan surat pernyataan perjanjian dan berkas-berkas lainnya serta melakukan foto untuk kartu mahasiswa selama jadual daftar ulang.

“Bagi mahasiswa baru yang tidak melakukan daftar ulang sesuai jadual, dianggap mengundurkan diri”, cetus Abi Bakri. Masih menurut Abi Bakri, mahasiswa baru yang mengundurkan diri setelah daftar ulang, UKT yang sudah dibayarkan tidak bisa diminta lagi.

Keterangan foto :

Registrasi online : Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si beserta Wakil Direktur bidang Administrasi Umum dan Wakil Direktur Bidang kemahasiswaan ketika memimpin Rapat Koordinasi Penetapan dan Persiapan Registrasi Jalur UMPN Nasional

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...