POLIJE BUKA PENDAFTARAN MABA MINGGU DEPAN

Melalui Jalur PMDK Prestasi Akademik

Mengawali tahun 2016 selepas liburan sekolah bagi siswa SMA/SMK dan MA khususnya klas XII, harus mulai fokus dan intensif mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada awal April 2016. Yang tak kalah penting, mereka sudah harus mulai memilih dan mengikuti seleksi jalur-jalur khusus penerimaan mahasiswa baru.

Politeknik Negeri Jember (Polije) sebagai perguruan tinggi vokasi unggulan memberi kesempatan kepada seluruh siswa kelas XII dari SMA/SMK dan MA yang berprestasi untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Jalur penerimaan mahasiswa baru yang segera dibuka pendaftarannya adalah Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademik (PMDK-PA). PMDK-PA merupakan jalur penerimaan maba tanpa tes dengan indikator nilai raport mulai kelas X sampai kelas XII semester ganjil disamping prestasi akademik dan non akademik lainnya.

Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, pendaftaran Jalur PMDK-PA akan dibuka mulai Senin (11/1) minggu depan dan akan ditutup pada 26 Pebruari 2016. “Kesempatan mengikuti seleksi jalur PMDK-PA ini hanya diberikan kepada siswa SMA/SMK dan MA yang akan lulus pada tahun 2016”, ujar Abi Bakri. Bagi lulusan tahun 2015 dan sebelumnya masih dibuka kesempatan dapat mengikuti seleksi melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) yang jadualnya akan diumumkan dikemudian hari.

Pendaftaran jalur PMDK-PA dilakukan secara online melalui portal http://pmdk.polije.ac.id. Setiap pendaftar jalur PMDK-PA berhak memilih maksimal 2 program studi pilihan yang ada di Polije. Saat ini Polije memiliki 8 Jurusan dan 19 Program Studi untuk jenjang Diploma III (Ahli Madya) dan Diploma IV (Sarjana Sains Terapan) serta satu program studi Agribisnis pada jenjang Pascasarjana (Magister Sains Terpan).

Langkah pertama yang harus dilakukan setiap pendaftar adalah membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- melalui teller Bank Mandiri atau bank lainnya ke nomor rekening 1430000333532 atas nama BPN131 Politeknik Negeri Jember. Langkah selanjutnya proses scan atau memfoto bukti pembayaran bank dan melakukan proses registrasi. “Proses registrasi dilakukan melalui klik ikon “registrasi”, pilih jalur seleksi, isikan nama, alamat rumah, nomor Handphone, alamat email, asal sekolah, pilih tanggal pembayaran, unggah hasil scan bukti pembayaran dan seterusnya” ujar Mahsus Nurmanto Humas Polije.

Setelah proses registrasi selesai, bagian keuangan akan melakukan verifikasi dan mengirimkan PIN melalui alamat email dan nomor HP pendaftar. Dengan PIN yang sudah diterima, pendaftar melakukan proses pendaftaran melalui portal pendaftaran online, mulai mengisikan data diri, nilai raport, pilihan program studi dan data lainnya.

Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, penerapan kurikulum sesuai dengan standar KKNI dan telah mengintegrasikan pendidikan karakter, akan menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing. “Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi yang mereka cita-citakan sebagai jembatan meraih sukses masa depan”, papar Nanang Dwi Wahyono.

Kebutuhan pembangunan nasional akan tenaga yang mempunyai skill tinggi, selaras dan identik dengan sistem perkuliahan yang dilaksanakan oleh Polije dan diberikannya penguatan jiwa entrepreneurship selama menjadi mahasiswa.

Keterangan foto :

Jalur PMDK-PA : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika memimpin Rapat Koordinasi Persiapan PMDK-PA dengan para Wakil Direktur dan Pejabat Terkait.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...