PELAKSANAAN UJIAN JALUR UMPN 2016 LANCAR

Jumlah Pendaftaran Naik 25 Persen

Suasana kampus Politeknik Negeri Jember (Polije) pada Sabtu (11/6) kemarin pagi mulai jam 7 pagi tidak seperti hari-hari sebelum. Kepadatan sesaat yang biasanya merupakan mahasiswa dan sivitas akademika ketika memulai perkuliahan, akan tetapi kepadatan kemarin karena kehadiran calon mahasiswa baru untuk mengikuti ujian jalur UMPN 2016.
Pelaksanaan ujian jalur UMPN dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Perjuangan 45, Gedung Pascasarjana, Gedung Teknik, Gedung Asih Asah Asuh, Gedung D, Kelas B dan Kelas F. Jalur UMPN 2016 diikuti oleh 2029 peserta dan pelaksanaan ujian terbagi dalam 101 ruang ujian. Demikian diutarakan oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Abi Bakri. “Pendaftaran jalur UMPN pada tahun 2016 ini naik 25 persen dibanding tahun lalu”, ujar Abi Bakri.
Menurut Abi Bakri, yang sangat membanggakan kalau dilihat dari database pendaftar di https://sim.polije.ac.id, berkaitan asal daerah pendaftar semakin luas, mulai daratan pulau Sumatera terutama dari Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara, Provinsi Banten, Jawa Barat, Kalimantan Tengah dan Nusa Tenggara.
Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, peningkatan jumlah dan sebaran asal pendaftaran menjadi bagian yang sangat penting untuk melakukan seleksi untuk memperoleh kualitas mahasiswa baru yang lebih baik. “Peningkatan kualitas input mahasiswa baru sangat berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran dan lulusan mendatang”, papar Nanang Dwi Wahyono.
Direktur dan para Wakil Direktur secara bersama-sama memantau dari dekat situasi proses penyelenggaraan ujian tulis, mulai dari Gedung Asih Asah Asuh, dilanjutkan ke GOR Perjuangan 45, Gedung Teknik dan terakhir di Gedung Pascasarajan. “Alhamdulillah pelaksanaan ujian tulis berjalan dengan lancar, tidak ada gangguan maupun hal-hal yang mencurigakan termasuk yang berkaitan dengan perjokian”, ungkap Nanang Dwi Wahyono.
Selanjutnya hasil seleksi jalur UMPN ini akan diumumkan pada Selasa (21/6) minggu depan melalui laman www.polije.ac.id.
Bagi pendaftar jalur UMPN yang nanti tidak lolos, masih ada kesempatan untuk mendaftar melalui jalur Mandiri. Pendaftaran jalur Mandiri juga dilakukan secara online melalui laman https://sim-online.polije.ac.id mulai 23 Juni sampai 21 Juli 2016. “Manfaatkan kesempatan terakhir melalui jalur penerimaan mahasiswa baru Polije pada tahun 2016 ini, untuk bisa menempuh pendidikan tinggi di kampus vokasi unggulan sebagai jembatan meraih sukses masa depan”, tandas Abi Bakri.

Keterangan foto :
Sidak UMPN : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM di dampingi para Wakil Direktur ketika melakukan Sidak ke sejumlah Ruang Ujian jalur UMPN.

 

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

17 August 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
11 July 2017
Program Studi Akuntansi Sektor Publik menghasilkan...
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...