KABUPATEN LAMANDAU KALTENG GANDENG POLIJE

Untuk Pendirian dan Pengembangan Politeknik
Bertempat di Gedung Asih Asah Asuh Politeknik Negeri Jember (Polije) Selasa hari ini (14/6) Ir. Marukan, M.AP Bupati Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah dan Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menandatangani Kesepakatan Kerjasama (MoU) untuk pendirian dan pengambangan Politeknik Lamandau (Polla).
Bupati Lamandau datang bersama rombongan antara lain Ketua DPRD, Ketua Yayasan Lantang Torang dan beberapa jajaran lainnya, sedangkan Direktur Polije di dampingi para Wakil Direktur, Kepala Badan Kerjasama, para Ketua Jurusan serta para pejabat struktural dan non struktural lainnya.
Kabupaten Lamandau sangat serius menginginkan segera didirikan Politekni Lamandau dan sudah menyiapkan sarana penunjang antara lain Perpustakaan dan 2 Laboratirum. “Sebagai langkah awal kami sudah membangun 2 laboratorium dan perpustakaan, sedangkan untuk ruang kelas kami pikir bisa memanfaat fasilitas lainnya seperti Pusdiklat milik Kabupaten Lamandau”, cetus Marukan dengan mantap.
Kabupaten Lamandau merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kota Waringin Barat sejak 14 tahun silam dan sampai saat ini mampu berkembang dengan pesat, mampu meraih penghargaan Kabupaten dengan kinerja terbaik nasional serta menyabet audit BPK dengan WTP. “Prinsip untuk pendirian Polla ini sudah ada kesepatan dan persetujuan dari DPRD dan pihak Yayasan yang akan menaungi Polla. Kami mengharap dengan penuh keyakinan, kerjasama dengan Polije akan berhasil dengan baik”, pinta Marukan.
Saat gilirannya menyampaikan sambutan, Nanang Dwi Wahyono menyampaikan kabar kalau pihak Direktorat Kelembagaan Kemenristek dan Dikti sangat mendukung rencana pendirian Polla tersebut. “Direktorat Kelembagaan sangat mendukung rencana pendirian Polla dengan pendamping dan supervisi dari Polije ini”, tutur Nanang Dwi Wahyono.
Selanjutnya Nanang Dwi Wahyono juga menyampaikan ulang pendapat Prof. Dr. Muh. Natsir Menteri Ristek dan Dikti, kalau masa depan Indonesia adalah Politeknik. “Jadi sangat tepat sekali kalau Kabupaten Lamandau akan mendirikan Politeknik”, ujar Nanang Dwi Wahyono yang disambut dengan tepuk tangan semua yang hadir.
Langkah pertama Polije akan segera membentuk tim yang akan melakukan studi kelayakan, yang akan memetakan potensi keunggulan daerah, potensi asal mahasiswa barunya, potensi serapan lulusannya dan lain sebagainya. “Mendirikan perguruan tinggi itu harus didasari landasan yang kuat yang berkaitan dengan keunggulan daerah, potensi calon input mahasiswa dan peluang serapannya. Sehingga harus dilakukan studi kelayakan”, cetus Nanang Dwi Wahyono.
Dari gambaran sekilas yang disampaikan Marukan, Kabupaten Lamandau mempunyai keunggulan lokal akan perkebunan Kelapa Sawit, Hutan Tanaman Industri (HTI) dan Peternakan. “Saya mengajak kalau mendirikan Politeknik jangan bersifat kacangan, harus sungguh-sungguh, yang maju dan mempunai program unggulan”, pinta Nanang Dwi Wahyono.

Keterangan foto :
Gandeng Dirikan Polla : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM yang didampingi para Wakil Direktur, menandatangani MoU dengan Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.AP yang didampingi oleh Ketua DPRD dan Ketua Yayasan Lantang Torang

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

07 June 2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan pe...
05 June 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
02 June 2017
Jalur MANDIRI 2017 merupakan penerimaan mahasis...
28 May 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
Mon
May
08
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Mon
May
08
2017
INFORMASI TENTANG PENGUMUMAN SELEKSI MABA JALUR PMDK-PN POLI...
Mon
Mar
20
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS SELEKSI, wajib melaksanak...