DAFTAR ULANG JALUR UMPN POLIJE MULAI HARI INI

Seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) Jalur UMPN telah diumumkan Selasa (21/6) kemarin melalui website polije. Bagi 1025 calon mahasiswa baru yang lolos seleksi, mereka harus melakukan proses daftar ulang yang meliputi registrasi online melalui laman https://registrasi.polije.ac.id, dengan didahului membayar UKT di Bank BRI di seluruh Indonesia dan lanjutkan pengisian biodata di laman tersebut.
Langkah selajutnya calon mahasiswa baru harus datang ke kampus sesuai jadual untuk melalukan pemeriksaan kesehatan, verifikasi berkas, pengukuran jas almamater dan foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Jadual registrasi secara online dan datang ke kampus untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan seterusnua disediakan waktu mulai Selasa (22/6) hari ini sampai Senin (27/6) minggu depan
“Pengumuman kelulusan jalur UMPN dapat dilihat di laman www.polije.ac.id mulai jam 00.01 WIB Selasa kemarin”, tutur Abi Bakri. Selanjutnya menurut Abi Bakri yang sekaligus Wakil Direktur Bidang Akademik, bagi yang diterima segera membaca persyaratan dan tatacara registrasi online dan jadual proses daftar selanjutnya.
Untuk mengetahui biaya pendidikan atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayarkan, calon mahasiswa  baru harus melakukan Login dengan memasukkan nomor pendaftaran UMPN dan tanggal lahir, dan klik detil pembayaran. Setelah selesai membayar UKT, calon mahasiswa harus login kembali untuk mengunggah hasil scan bukti pembayaran dan simpan. Setelah proses verifikasi pembayaran dan mendapatkan sms dari panitia, calon mahasiswa bisa lanjutkan login kembali untuk mengisikan biodata dan cetak pernyataan perjanjian yg harus di tanda tangani orangtua dengan meterai.
Dari 1025 calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos, terdapat 90 peserta yang dinyatakan memperoleh Bidikmisi. “Polije tetap berkomitmen melaksanakan program pemerintah untuk menyalurkan bantuan biaya pendidikan program bidikmisi. Polije mendapatkan amanah menyalur kuota 200 bidikmisi melalui jalur PMDk-PN dan UMPN”, ujar Saiful Anwar Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan.
Menurut Saiful Anwar, Polije juga komitmen menyesuaikan UKT bagi masing-masing 5 persen mahasiswa baru jalur UMPN ini dengan mendapatkan UKT pada kategori I dengan besaran Rp. 500.000,- dan kategori II dengan besaran Rp. 1.000.000,-. “Jadi UKT yang tertera di laman registrasi online tersebut sudah final, setelah dilakukan evaluasi berdasarkan tingkat ekonomi keluarga”, papar Saiful Anwar.
Diharapkan calon mahasiswa baru yang diterima bisa membaca informasi, jadual dan syarat daftar ulang yang tertera di website, agar dapat menuntaskan prosesi daftar ulang dan resmi tercatat sebagai mahasiswa baru Polije. “Bagi yang tidak melakukan daftar ulang sesuai dengan ketentuan dan jadual, maka dianggap mengundurkan diri”, cetus Abi Bakri.
Bagi yang belum diterima jalur UMPN, masih ada kesempatan mengikuti seleksi jalur Mandiri, yang pendaftarannya juga dilakukan secara online melalui https://pmb-online.polije.ac.id mulai 23 Juni sampai dengan 21 Juli 2016.

Keterangan foto :
Daftar Ulang Jalur UMPN: Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si ketika Memimpin Rapat Evaluasi Akhir sebelum Pengumuman Jalur UMPN

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

11 October 2017
Perpanjangan Pendaftaran AITEC 2017  
09 October 2017
Informasi Terkait Kartu Ujian dan Jadwal Seleksi K...
Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...