REGISTRASI MABA JALUR UMPN POLIJE DITUTUP KEMARIN

Layanan proses daftar ulang mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur UMPN 2016  ditutup Senin (27/6) kemarin. Terhitung ketika jadual daftar ulang dibuka pada Rabu (22/6) minggu lalu, dari data induk pada laman registrasi, dapat diketahui bahwa dari 1025 calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima, tercatat 861 mahasiswa baru yang melakukan daftar ulang.
Prosedur daftar ualng mahasiswa baru jalur UMPN, diawali dengan melakukan login ke laman https://registrasi.polije.ac.id dengan memasukkan nomor peserta tes dan tanggal lahir untuk mengetahui besarnya Uang Kuliah Tunggal (UKT). Selanjutnya melakukan pembayaran UKT bagi yang non bidikmisi, melakukan scan bukti pembayaran untuk diunggah di laman registrasi tersebut. “Bagi calon mahasiswa baru jalur UMPN yang bidikmisi, cukup melakukan scan dan mengunggah surat keterangan tindak mampu (SKTM)”, tandas Saiful Anwar Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan.
Sebelum proses login kembali untuk mengisikan biodata, panitia melakukan verifikasi pembayaran dengan mengirimkan pesan pendek (SMS) agar calon mahasiswa bisa melanjutkan login untuk mengisi biodata.
“Proses login untuk mengisi biodata harus detil dan teliti, sampai proses simpan dan mencetak surat pernyataan perjanjian”, tutur Abi Bakri Wakil Direktur Bidang Akademik. Surat pernyataan penjanjian setelah ditanda tangani oleh orangtua diatas meterai 6000, menjadi persyaratan utama bersama kartu peserta UMPN, Ijasah atau surat keterangan lulus (SKL) dibawa oleh calon mahasiswa yang bersangkutan untuk datang ke kampus Polije, untuk proses pemeriksaan kesehatan, penyerahan berkas, pengukuran jas almamater dan pengambilan foto untuk KTM.
Dari 1025 calon mahasiswa baru jalur UMPN, terdiri dari 90 orang mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui bidikmisi, demikian halnya bagi 5 persen juga sudah dilakukan penyesuaian UKTnya menjadi 500 ribu serta 5 persen juga mendapatkan penyesuaian UKTnya menjadi satu juta. “Polije komitmen menyalurkan bantuan biaya pendidikan bidikmisi dan sepuluh persennya mendapatkan UKT yang telah disesuaikan”, papar Saiful Anwar.
Meskipun ada sekitar 16 persen calon tidak melakukan proses registrasi online dan hadir di kampus melanjutkan proses daftar ulang, ternyata sudah memenuhi target 40 persen kuota mahasiswa baru melalui jalur UMPN. “Kami sudah memperhitungkan dengan cermat dari calon yang kami umumkan dan ternyata mahasiswa yang mendaftar ulang sesuai dengan target kuota jalur UMPN”, ungkap Abi Bakri.
Bagi mahasiswa baru tinggal menunggu jadual pengarahan dan pelaksanaan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang jadualnya akan segera diumumkan melalui www.polije.ac.id.

Keetrangan foto :
Registrasi UMPN : Prosesi Pemberkasan bagi mahasiswa baru jalur UMPN 2016 di Gelanggang Olahraga (GOR) Perjuangan 45 Polije.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

17 August 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
11 July 2017
Program Studi Akuntansi Sektor Publik menghasilkan...
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...