MAHASISWA POLIJE ASAL CHINA TUNTASKAN STUDI

Bertempat di Ruang Sidang Gedung Teknik, hari ini (28/6) mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije) asal Jiangsu Agri-Animal Husbandary Vocational College China (Jiangsu China) peserta student exchange telah dinyatakan tuntas menyelesaikan studi di Program Studi (prodi) Produksi Ternak Jurusan Peternakan.
Sejak diterima secara resmi sebagai mahasiswa Polije program student exchange pada Selasa (8/3) minggu kedua Maret, sebanyak 10 mahasiswa yang terdiri dari Xu Maomao, Zhang Yu, Wang Shan, Xu Xie, Wang Zhengyue, Hu Xuxu, Zhao Yibo, Li Yiyu, Zou Yichen, Hong Yanping telah menempuh 7 mata kuliah dengan beban 21 SKS meliputi : Budaya dan Bahasa Indonesia, Animal Feed Science, Animal Husbandary Management, Forage/Pasture, Poultry Production, Dairy Cattle Production dan Feed Technology.
Dari evaluasi pelaksanaan akademik, sebagaimana yang dituangkan pada sertifikat akhir pelaksanaan student exchange menunjukkan nilai yang sangat baik. “Dari nilai akademik, dapat disimpulkan kalau mereka mampu beradaptasi dan mengikuti proses pembelajaran dengan baik”, cetus Nantil Bambang Eko S, Kepala Badan Kerjasama.
Pada saat memberikan sambutan pengukuhan, Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menyampaikan kalau program exchange ini menjadi budaya dalam mengembangkan ademik kedua belah perguruan tinggi. “Student exchange akan menjadi budaya pengembangan akademik dalam mewujudkan visi Polije menjadi Politeknik terkemuka di asia pada 2015”, cetus Nanang Dwi Wahyono.
Setelah menjalin program student exchange dengan beberapa perguruan tinggi seperti di Korea, China, Thailand, Vietnam dan lain sebagainya, Polije akan terus memperluas kerjasama baik dalam bidang student exchange maupun dual degree dan joint riset dengan berbagai perguruan tinggi di Asia lainnya.
“Kami atas nama keluarga besar Polije menyampaikan apresiasi atas semangat saudara dalam menyesuaikan dengan budaya dan kuliner Jember, belajar bahasa Indonesia maupun mengikuti kegiatan akademik”, tutur Nanang Dwi Wahyono.
Menurut Yang Xiaozhi staf Dosen Jiangsu China yang mendampingi program student exchange selama di Polije, menyampaikan pengalaman yang sangat berharga dan dapat bekerjasama dengan para staf Dosen di prodi Produksi Ternak. “Kami menemukan keluarga baru di Indonesia dan mempunyai pengalaman menempuh kuliah di Polije”, tandas Yang Xiaozhi yang disambut tepuk tangan.
Dalam pengukuhan yang juga dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Direktur Bidang Kemahsiswaan, Kepala Badan Kerjasama, Koordinator Hubungan Internasional, Ketua dan Program Studi dilingkungan Jurusan Peternakan, juga mendengarkan kesan yang disampaikan oleh Zang Yu salah satu mahasiswa Jiangsu China, yang menyatakan kalau mendapatkan pengalaman yang sangat berharga bisa kuliah di Polije, menambah teman dan ada kesempatan dibimbing staf Dosen Peternakan yang sabar dan penuh dengan kekeluargaan.

Keterangan foto :
Tuntaskan Student Exchange : Mahasiswa Polije asal Jiangsu Agri-Animal Husbandary Vocational College China Berfoto dengan Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM Beserta Pimpinan lainnya setelah Pengukuhan Program Student Exchange.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember