POLIJE PILIHAN TEPAT SONGSONG MASA DEPAN

Jalur Mandiri ditutup Minggu Depan

Sesuai Visi yang telah dicanangkan, Politeknik Negeri Jember (Polije) secara bertahap berkomitmen mewujudkan menjadi Politeknik terkemuka di Asia pada tahun 2025.
Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, pencanangan pemberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean, Perdagangan Bebas dan Pembangunan Indonesia membutuhkan SDM yang terampil, kompeten dan berdaya saing unggul. “Saat ini dan dimasa mendatang dibutuhkan kualifikasi SDM yang berdaya saing unggul”, cetus Nanang Dwi Wahyono.
Keberadaan, peran dan fungsi perguruan tinggi jenis Politeknik, menjadi bagian penting dan strategis dari proses pendidikan yang akan menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi, karakter unggul dan berdaya saing.
Demikian halnya keberadaan Polije, perjalanan yang sudah memasuki usia yang ke 28, dengan 8 Jurusan dan 19 Program Studi baik jenjang Diploma IV (Sarjana Sain Terapan) maupun jenjang Diploma III (Ahli Madya) serta Program Pascasarjana, saat ini sudah berkembang sedemikian pesat, menjadi PT vokasional unggulan dengan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik serta sering dijadikan rujukan dan tujuan studi banding pada bidang pengelolaan dan pengembangan Politeknik baik negeri maupun swasta di Indonesia.
“Polije telah mengimplementasikan kurikulum berdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dengan mengintegrasikan muatan pendidikan karakter dan pengembangan budaya entrepreneurship dalam kurikulum (60% praktikum dan 40% teori)”, tutur Nanang Dwi Wahyono.
Polije juga memberikan ketrampilan soft skills, melalui keteladanan dan diintegrasikan dalam mata kuliah, pelatihan soft skills, maupun melalui Kegiatan Kemahasiswaan. “Pendidikan soft skills berperan untuk membuka wawasan agar mahasiswa memiliki inisiatif, motivasi, kreatifitas dan kritis untuk membentuk karakter diri yang Jujur, Cerdas, Tangguh dan Peduli”, ujar Nanang Dwi Wahyono. Dimasa mendatang lulusan PT dituntut menjadi Job Creator (Pencipta Lapangan Kerja) bukan Job Seeker (Pencari Pekerjaan), Polije membentuk Unit Kewirausahaan yang memberikan pelatihan dan pendampingan minat bakat kewirausahaan khusus untuk mengasah jiwa kewirausahaan, disamping juga dengan peran dan fungsi Job Placement Center (JPC) yang menjalin kerjasama dengan dunia industri untuk mempertemukan kebutuhan kualifikasi SDM dan lulusan Polije.
Untuk mewujudkan Visi, Polije sudah melakukan kerjasama dibidang student exchange, dual degree, joint riset, staf exchange maupun joint riset, beberapa PT terkemuka di Asia, seperti Vietnam National University-University of Language and International Studies (VNU-ULIS) dalam bidang Bahas Inggris, dengan Rajamangala University of Technology Tanyaburi Thailand (RMUTT) dalam bidang Peternakan, Hortikultura dan Teknologi Industri Pangan, dengan Kyungpook National University (KNU) Korea untuk bidang food science and technology, Jiangsu Agri-Animal Husbandary Vocational College China untuk bidang Animal Science, Horticulture dan Food Science dan lainnya.
Kesempatan terakhir untuk menjadi bagian penting proses pendidikan di Polije dengan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Mandiri, pendaftarannya akan ditutup pada Kamis (21/7) minggu depan. Pendaftaran jalur Mandiri dilakukan secara online melalui https://pmb-online.polije.ac.id. Kesempatan masih terbuka, bagi yang berminat silahkan membaca persyaratan dan jadual, tatacara pembayaran dan registrasi pendaftaran serta tatacara pengisian biodata sampai mencetak kartu peserta ujian melalui laman pendaftaran maupun melalui laman www.polije.ac.id.

Keterangan foto :
Animo Pendaftar Meningkat : Suasana Proses Daftar Ulang Mahasiswa Baru Jalur UMPN 2016 di Gedung Asih Asah Asuh.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

17 August 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
11 July 2017
Program Studi Akuntansi Sektor Publik menghasilkan...
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...