SELEKSI JALUR MANDIRI DIUMUMKAN JUMAT LUSA

Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur Mandiri akan diumumkan pada Jum’at (29/7) lusa mulai dini hari. Jalur Mandiri merupakan jalur terakhir seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, disamping jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Prestasi Akademik dan PMDK Politeknik Negeri (PMDK-PN) dan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN).
Pengumuman hasil seleksi jalur Mandiri dapat dilihat pada laman www.polije.ac.id. “Peserta cukup membuka laman www.polije.ac.id, cari pada kolom pengumuman sebelah kanan atas tentang hasil seleksi jalur Mandiri”, cetus Mahsus Nurmanto Kepala Humas Polije.
Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, seleksi jalur Mandiri menjadi satu kesatuan seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk memenuhi kuota total 2100 mahasiswa baru pada tahun akademik 2016/2017. “Kuota untuk jalur Mandiri itu sendiri sebesar 20 persen”, tutur Abi Bakri.
Peserta yang dinyatakan lolos, harap memperhatikan jadual registrasi secara online dan jadual pemeriksaan kesehatan dan pemberkasan, pengukuran jas almamater dan pengambilan foto untuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). “Bagi peserta yang lolos akan tetapi tidak memenuhi persyaratan dan kewajiban yang telah ditentukan dan melakukan registrasi sesuai dengan jadual, maka dianggap mengundurkan diri”, ujar Abi Bakri.
Salah satu kewajiban yang harus mulai dipersiapkan mulai sekarang adalah kewajiban membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Biaya Pengembangan Institusi (BPI) pada saat registrasi. “Besarnya UKT semua jalur penerimaan mahasiswa besarannya sama, hanya bedanya pada jalur Mandiri ada kewajiban membayar BPI pada saat registrasi awal mahasiswa baru”, papar Abi Bakri.
Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, untuk meningkat kualitas proses perkuliahan sesuai standar perguruan tinggi vokasi, dibutuhkan sarana prasarana yang memadai agar mengasilkan kualitas lulusan yang terampil, kompeten dan berdaya saing sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia industri. “Peningkatan kualitas input calon mahasiswa harus seiring dengan peningkatan kapasitas dan kualitas sarana perkuliahan dan praktikum, sesuai dengan standar kurikulum PT vokasi”, papar Nanang Dwi Wahyono.
Kebutuhan pembangunan nasional akan tenaga yang mempunyai skill tinggi, selaras dan identik dengan sistem perkuliahan yang dilaksanakan oleh Polije. Hal ini juga ditunjang dengan kurikulum diselaraskan dengan kebutuhan industri dan kebutuhan pembangunan, serta diberikannya penguatan akan sebagai entrepreneurship selama menjadi mahasiswa.
Demikian halnya bagi mahasiswa baru jalur sebelumnya yang sudah melakukan registrasi secara online, akan tetapi belum bisa hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan lain sebagainya, bisa melakukan pemeriksaan kesehatan, pemberkasan, pengukuran jas almamater dan foto KTM dengan mengikuti jadual jalur mandiri tersebut.

Keterangan foto :
Jalur Pamungkas : Peserta Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, ketika Mengikuti Ujian Tulis di Gedung Teknik Polije.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

08 May 2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI A...
03 May 2017
Teknologi komputer dan perangkat lunak saat ini te...
04 April 2017
  UMPN merupakan seleksi penerimaan mahasiswa ba...
03 April 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
Mon
May
08
2017
INFORMASI TENTANG PENGUMUMAN SELEKSI MABA JALUR PMDK-PN POLI...
Thu
Mar
02
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Fri
Feb
24
2017
Berikut terlampir data calon mahasiswa baru yang dinyatakan ...
Mon
Feb
20
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...