45 WISUDAWAN MERAIH PREDIKAT CUMLAUDE

Pada Prosesi Wisuda ke 28 Polije
Politeknik Negeri Jember (Polije) Sabtu (30/7) menyelenggarakan prosesi wisuda ke 28 periode ke 3 pada tahun akademik 2015/2016 yang diselenggarakan di GOR Perjuangan 45. Prosesi wisuda kali ini, Polije mewisuda 346 lulusan Ahli Madya, Sarjana Sains Terapan dan Magister Sains Terapan.
Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, prosesi wisuda diikuti 13 wisudawan jenjang Pascasarjana, 170 wisudawan jenjang Sarjana Sains Terapan (Diploma IV) dan 163 wisudawan jenjang Ahli Madya (Diploma III). “Prosesi wisuda kali ini merupakan wisuda pertama Magister Sains Terapan lulusan jenjang Pascasarjana dengan program studi Agribisnis”, papar Abi Bakri.
Sedangkan wisudawan untuk jenjang Sarjana Sains Terapan dan Ahli Madya, berasal dari 22 wisudawan dari Jurusan Produksi Pertanian, 16 wisudawan dari Jurusan Teknologi Pertanian, 42 wisudawan dari Jurusan Peternakan, 85 wisudawan dari Jurusan Manajemen Agribisnis, 89 wisudawan dari Jurusan Teknologi Informasi, 1 wisudawan dari Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, 65 wisudawan dari Jurusan Kesehatan serta 13 dari Jurusan Kesehatan.
Pada prosesi wisuda hari ini terasa sangat membanggakan, karena 45 wisudawan meraih predikat Cumlaude (Dengan Pujian). Sedangkan 128 wisudawan mampu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sama dengan atau lebih dari 3,50. “13 persen wisudawan mampu meraih predikat Cumlaude dan 40 persen mampu meraih IPK => 3,50”, ujar Abi Bakri.
Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menandaskan bahwa prosesi Wisuda merupakan bentuk kesyukuran atas karunia Allah SWT dengan keberhasilan semua pihak didalam menjalankan amanah menyiapkan dan mencerdaskan generasi penerus yang akan mewarnai spektrum pembangunan bangsa. “Saya atas nama Pimpinan Politeknik Negeri Jember menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para orangtua dengan usaha dan doanya serta kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar, membimbing dan melayani para mahasiswa sehingga pada hari ini Politeknik Negeri Jember kembali menghasilkan lulusan yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara” tutur Nanang Dwi Wahyono.
Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Saiful Anwar, S.TP, MP, menuturkan bahwa wisuda merupakan pernyataan simbolik tentang berakhirnya suatu proses pendidikan di tingkat perguruan tinggi. “Prosesi wisuda juga merupakan penghargaan bagi mahasiswa sesuai bidang keahlian atau core competency masing-masing serta berhak menyandang gelar akademik sesuai jenjang pendidikannya”, tutur Saiful Anwar.
“Polije sebagai perguruan tinggi vokasi unggulan telah memberikan pengetahuan sesuai bidang keilmuan dan ketrampilan baik soft skill, kewirausahaan dan kepribadian, yang akan menjadi modal dasar agar mampu berperan untuk membuka wawasan agar lulusan memiliki inisiatif, motivasi, kreatifitas dan kritis untuk membentuk karakter diri yang Jujur, Cerdas, Tangguh dan Peduli”, pesan Muh. Munih Dian Widianta Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan.
Pada prosesi wisuda tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada wisudawan peraih IPK Tertinggi dengan sebutan Cumlaude pada masing-masing jenjang yaitu : Wisudawan Magister Sains Terapan diraih oleh Devi Aireni (Prodi Agribisnis) dengan IPK 3,88; wisudawan Sarjana Sains Terapan program reguler diraih Johan Satria Pangandyo (Prodi Manajemen Agroindustri) dengan IPK 3,93; wisudawan Sarjana Sains Terapan Program Lintas Jenjang diraih oleh Henny Sutriyawati (prodi Manajemen Bisnis Unggas) dengan IPK 3,96 serta wisudawan Ahli Madya diraih oleh Virin Wahyu Witdari (prodi Manajemen Agribisnis) dengan IPK 3,94.

Keterangan foto :
Prosesi Wisuda : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM berfoto bersama para wisudawan Terbaik Ahli Madya, Sarjana Sains Terapan dan Magister Sains Terapan pada Prosesi Wisuda ke 28 di Gelanggang Olahraga Perjuangan 45 Polije

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...