WISUDA PERDANA LULUSAN PASCASARJANA POLIJE

Ada pemandangan yang berbeda pada prosesi wisuda ke 28 Politeknik Negeri Jember (Polije) Sabtu (30/7) kemarin di Gelanggang Olahraga (GOR) Perjuangan 45. 12 wisudawan dari 346 wisudawan yang dipanggil dan dipindahkan kuncirnya oleh Ketua Senat Polije adalah merupakan wisudawan Magister Sains Terapan Program Studi (prodi) Agribisnis Program Pascasarjana.
Diantara wisudawan Magister Sains Terapan (pascasarjana) tersebut dinobatkan sebagai peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi sekaligus meriah predikat “Dengan Pujian” atau Cumlaude adalah Devi Aireni dengan IPK 3,88.
Dalam sambutannya Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM mengingatkan bahwa era global adalah keniscayaan yang harus dihadapi dan diantasipasi. Era global harus dilihat sebagai peluang dan tantangan untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas, agar mampu memenangkan persaingan.
“Kembangkan kreatifitas, gunakan emosi menjadi energi yang positif agar menjadi motivasi untuk meningkatkan daya saing persaingan di dunia global”, tandas Nanang Dwi Wahyono. Selanjutnya Nanang Dwi Wahyono juga mengajak kepada lulusan Polije mampu menciptakan peluang kerja (job creator) atau menjadi entrepreneur yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Dalam mewujudkan hal tersebut, Polije berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan membentuk Unit Kewirausahaan, dengan kegiatan utama menyusun program pelatihan, pendampingan dan memberikan ruang dan kegiatan agar mahasiswa berlatih berwirausahan dalam kegiatan Taman Usaha (TAMU) yang berupa pasar pagi wirausahawan mahasiswa setiap dua minggu sekali. “Dengan program Tamu Polije tersebut, mahasiswa mengasah diri mempunyai jiwa wirausaha, agar kelak bisa menjadi Job Creator”, ujar Nanang Dwi Wahyono.
Polije menjadi pelopor dikalangan Politeknik Negeri di Indonesia dalam merintis pendirian program Pascasarjana. Pendirian program Pascasarjana diawali dengan kerjasama dengan Program Manajemen dan Bisnis Institut Pertania Bogor (MB-IPB) membuka program studi Terapan Agribisnis (S2) melalui sistem Pembelajaran Jarak Jauh “Dual Mode” pada tahun 2011. “Terhitung mulai tahun 2013 Polije telah secara resmi mendapatkan amanah untuk mengelola Program Pascasarjana secara mandiri”, tutur Nanang Dwi Wahyono.
Diakhir sambutannya Nanang Dwi Wahyono, menyampaikan terima kasih kepada para orangtua, yang telah mempercayakan amanah dan menitipkan pendidikan putra putrinya kepada Polije. “Kami berharap para orangtua mengijinkan, mengikhlaskan dan selalu mendoakan, putra-putrinya bekerja di luar pulau ataupun di luar negeri, karena mereka telah dibekali untuk mampu bersaing dan berkembang serta berkarir untuk mewujudkan cita-citanya”, pinta Nanang Dwi Wahyono.
Pesannya kepada para wisudawan, sebagaimana filosofi air, “Ilmu itu seperti air, lembut penuh kekuatan, bening penuh warna. Gunakan ilmumu untuk untuk mengembangkan diri dalam bingkai pembangunan bangsa, negara dan agama. Jadilah generasi muda dan aset pembangunan bangsa yang arif, bijaksana, berbudi luhur dan berjiwa pejuang”.

Keterangan foto :
Wisudawan Magister Terbaik : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika memberikan penghargaan kepada Devi Aireni, sebagai Peraih Predikat Cumlaude dan IPK Tertinggi Magister Sains Terapan.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...