PRESTASI MAHASISWA POLIJE DI AJANG NPEO

Olimpiade Bahasa Inggris tingkat Nasional di Batam
Delegasi Politeknik Negeri Jember (Polije) pada kegiatan National Polytechnic English Olimpics (NPEO) 2016, mampu mempersembahkan prestasi sebagai First Runner Up (Juara II)  pada jenis lomba Story Telling atas nama Fairuz Reyna Veriska dan Second Favorite (Juara Harapan II) pada jenis lomba News Casting yang diraih oleh Audry Reagusta.
NPEO merupakan ajang Olimpiade Bahasa Inggris tingkat Nasional yang diikuti mahasiswa Politeknik seluruh Indonesia. NPEO yang ke IV ini dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam mulai 24-29 Juli 2016 ini mempertandingkan jenis lomba Debat Bahasa Inggris (National Polytechnic English Debating Competition/NPEDC) dan lomba Pidato Bahasa Inggris (National Polytechnic Speech Competition/NPSC) yang terdiri dari lomba Public Speaking, News Casting dan Dramatic Speech (Solo Acting dan Story Telling).
Menurut Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, tujuan diadakannya NPEO untuk mempererat silaturahim politeknik se-Indonesia, meningkatkan skill mahasiswa serta untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. “Kemampuan berbahasa Inggris ini sangat dibutuhkan untuk menstimulasi peningkatan kemampuan para mahasiswa dalam menghadapi kebutuhan pembangunan dan persaingan terbuka dimasa mendatang”, ujar Muh. Munih.
Era pemberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan perdagangan bebas, membutuhkan kualitas SDM yang berkompetensi dan kompetitif. “Dunia perguruan tinggi harus benar-benar mempersiapkan ketrampilan dan pengetahuan para lulusannya serta mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, agar mampu bersaing dan memanfaatkan peluang untuk kejejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia”, harap Nanang Dwi Wahyono Direktur Polije. Menurutnya ajang NPEO ini memperkuat program Polije didalam menyiapkan kompetensi lulusan, baik dalam kompetensi bidang keilmuan maupun dalam aspek komunikasi global.
Dalam sambutannya Ketua Badan Koordinasi Mahasiswa (Bakorma), Dadan Heryada mengharapkan para mahasiswa dapat lebih menggali pengetahuan dan wawasan terkait isu-isu terkini, sehingga bisa menyampaikan alternatif solusi dan pemecahannya. “Di masa mendatang akan muncul lulusan Politeknik, yang mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa global, jujur, cerdas, tangguh dan peduli”, tutur Dadan Heryada.
Perhelatan NPEO ke V tahun 2017 mendatang akan diselenggarakan di Politeknik Negeri Banjarmasin.

Keterangan foto :
Prestasi di Ajang NPEO : Delegasi Polije berfoto bersama setelah penutupan National Polytechnic English Olimpics (NPEO) 2016 di Politeknik Negeri Batam.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

17 August 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
11 July 2017
Program Studi Akuntansi Sektor Publik menghasilkan...
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...