POLIJE TERIMA 16 MAHASISWA AFIRMASI DIKTI

Dari Papua, Papua Barat dan Daerah 3T
Bertempat di Ruang Sidang Asih Asah Asuh Politeknik Negeri Jember (Polije) Jum’at (5/8) Minggu lalu, Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si dan didampingi Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT dan beberapa Ketua Jurusan dan pejabat terkait, menerima mahasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik).
“Polije mendapatkan amanah menerima 16 mahasiswa program Afirmasi Pendidikan Tinggi yang berasal dari Provinsi Papua, Papua Barat, Nangroe Aceh Darussalam, Kalimantan Tengah, Maluku dan Maluku Utara”, papar Muh Munih Dian
Pada penerimaan perdana kemarin, hadir Sandra Theresia Rumkabu, Sifra Pua Rumbrapuk, Alfonsina E Warisu dari Provinsi Papua dan Abraham Yohanis Patiran dari Papu Barat. Sedangkan mahasiswa lainnya akan menyusul beberapa hari berikutnya.
Program ADik dikhususkan bagi putra-putri Orang Asli Papua (OAP) dan putra-putri asal daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (3T). “Program ADik 3T merupakan program keberpihakan pemerintah untuk percepatan meningkatkan kualitas SDM dari Papua, Papua Barat dan Daerah 3T, dengan tujuan untuk lebih memeratakan pembangunan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan”, ujar Abi Bakri ketika memberikan sambutan mewakili Direktur.
Esensi program ADik, pemerintah hadir untuk membuka akses seluas-luasnya bagi anak OAP dan dari daerah 3T untuk memperoleh kesempatan belajar di perguruan tinggi terbaik, agar mampu mensejajarkan diri dengan saudara-saudaranya yang lain, se-bangsa dan se-tanah air.
Kerangka program ADik adalah merekrut calon mahasiswa terbaik disetiap Kab/Kota di Provinsi Papua – Provinsi papua Barat, dan Provinsi daerah 3T untuk ditempatkan di 48 PTN terbaik dan 22 Politeknik negeri di seluruh Indonesia. Mereka diutamakan bagi yang memilih program studi sesuai dengan kebutuhan daearahnya seperti ilmu kesehatan, ilmu teknik, ilmu pertanian dan semua turunannya, ilmu lingkungan, pertambangan dan ilmu pendidikan.
Diharapkan kepada peserta ADik, dapat menyesuaikan diri baik dari aspek iklim, budaya dan atmosfir akademik, agar mampu mengikuti proses perkuliahan dengan baik, dapat menyelesaikan masa studi tepat waktu dan harus berkenan kembali ke daerah asal untuk mendarma baktikan ilmunya untuk pembangunan.
“Segera menyesuaikan diri, jangan minder dan persiapkan mental sukses untuk segera mengikuti program perkuliahan, agar kelak bisa lulus tepat waktu dan harus mau kembali ke daerah asal untuk menjadi bagian pembangunan dan pemberdayaan masyarakat”, pinta Muh. Munih.
Peserta ADik di Polije tersebar pada 13 program studi yakni Gizi Klinik, Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknologi Industri Pangan, Produksi Tanaman Perkebunan, Teknik Komputer, Mesin otomotif, Manajemen Informatika, Manajemen Agribisnis, Manajemen Agroindustri, Produksi Ternak, Produksi Tanaman Hortikultura, Teknik Produksi Tanaman Pangan dan Manajemen Bisnis Unggas.

Keterangan foto :
Mahasiswa ADik : Wadir Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si dan Wadir Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT bersama Mahasiswa Prorgam ADik dari Provisi Papua dan Papua Barat bersama pendamping

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

11 October 2017
Perpanjangan Pendaftaran AITEC 2017  
09 October 2017
Informasi Terkait Kartu Ujian dan Jadwal Seleksi K...
Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...