MAHASISWA JALUR MANDIRI IKUTI PEMERIKSAAN KESEHATAN

Dari 256 calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur Mandiri, diwajibkan melakukan prosesi registrasi pada minggu (1-5/8) lalu, yang diawali dengan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan program studi masing-masing dan Biaya Pengembangan Institusi (BPI) sesuai dengan kesanggupan sebagaimana dituangkan dalam surat pernyataan pada saat proses pendaftaran jalur Mandiri. Langkah selanjutnya melakukan registrasi secara online melalui https://registrasi.polije.ac.id.
“Berbeda dengan jalur sebelumnya, khusus bagi mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Mandiri, pada saat daftar ulang disamping harus membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) setiap semester, juga harus membayar Biaya Pengembangan Institusi (BPI) yang dibayarkan hanya pada saat mahasiswa baru”, jelas Saiful Anwar Wadir Bidang Umum dan Keuangan.
Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Abi Bakri, bagi mahasiswa baru jalur Mandiri yang sudah registrasi online dan mencetak surat pernyataan penjanjian, segera menjadwalkan diri untuk mengikuti pemerikaan kesehatan, pemberkasan, mengukur jas almamater dan foto KTM dengan jadwal Senin (8/8) kemarin sampai Rabu Lusa.
“Silahkan memperhatikan berkas-berkas yang harus dibawa, jadual dan ketentuan lainnya agar proses lanjutan registrasi berjalan dengan lancar”, ujar Abi Bakri. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Poliklinik dan pemberkasan serta foto KTM dilayani di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja.
Pemeriksaan kesehatan bagi setiap mahasiswa Polije sangat penting, mengingat intensitas praktikum yang mencapai porsi 60 persen, harus ditunjang kesiapan fisik dan kesehatan dari setiap mahasiswa. “Pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru sangat penting, agar memudahkan faktor pemeliharaan dan menjaga kesehatan menyongsong dimulainya proses perkuliahan”, tutur Abi Bakri.
Dengan tuntasnya prosesi registrasi mahasiswa baru jalur Mandiri, yang harus mendapatkan perhatian bagi seluruh mahasiswa baru Polije tahun akademik 2016/2017, jadwal pengarahan dan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa (PKKMB), yang informasinya bisa dilihat melalui laman polije.ac.id.
“Jadwal Pengarahan bagi mahasiswa baru pada Jum’at (26/8) sedangkan PKKMB akan dilaksanakan pada selama 5 hari mulai 29 Agustus sampai dengan 2 September 2016”, papar Muh. Munih Dian Widianta.

Keterangan foto :
Periksa Kesehatan : Mahasiswa Baru Jalur Mandiri ketika Mengikuti Tahapan pemeriksaan Kesehatan di Poliklinik Polije

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Thu
Mar
02
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Fri
Feb
24
2017
Berikut terlampir data calon mahasiswa baru yang dinyatakan ...
Mon
Feb
20
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...