MAHASISWA POLIJE TUNTASKAN STUDENT EXCHANGE

Di RMUTT Thailand dan JAHVC China
Senin (15/8) kemarin bertempat di Ruang Sidang Asih Asah Asuh, 19 mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije) yang telah menyelesaikan program Student Exchange di Rajamangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT) Thailand dan Jiangsu Agri-Animal Husbandary Vocational College (JAHVC) China diterima secara resmi oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT mewakili Direktur Polije, untuk aktif kembali melanjutkan perkuliahan di kampus PT vokasi unggulan Polije.
Helmy Zulharmansyah Afrizal, Muhammad Wahyu Andryan, Rafika Maharani, Toriq Alfarizi dan Eka Fitriana yang berasal dari Program Studi (prodi) Manajemen Bisnis Unggas (MBU) bersama 4 mahasiswa prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan (TPP) yang terdiri dari Amalia Putri Purwandani, Rizkia Nurul Aqla, Lingga Taufik Yanwar dan Enden Ismatuloh selama 2 semester mulai 3 September 2015 sampai dengan 20 Juli 2016, mengikuti Student Exchange di RMUTT Thailand.
Sedangkan Student Exchange di JAHVC China diikuti oleh Ahmad Agus Subekti, Achmad Farhan Ridhoi, Darul Ilmi, Diana Puspita Dewi, Erika Fransiska, Hilda Qomariati, Muhammad Arif Rakhman, Rizal Al Hakiki, Widyo Rahmat dan Zainul Arifin, berasal dari prodi Produksi Ternak, dilaksanakan selama satu semester yang dimulai 8 April sampai dengan 28 Juli 2016.
“Kesembilan belas mahasiswa yang telah menyelesaikan program Student Exchange dari RMUTT Thailand dan JAHVC China menjadi bagian penting dari proses peningkatan kompetensi dan memperluas pengalaman internasional, agar mereka kelak menjadi lulusan yang berkompeten dan berdaya saing unggul”, cetus Nantil Bambang Eko S, Kepala Badan Kerjasama. Menurutnya Student Exchange menjadi salah satu bagian penting memperluas kerjasama internasional untuk mewujudkan visi Polije sebagai Politeknik terkemuka di Asia pada 2025.
Pada sambutan penerimaan, Muh Munih Dian Widianta menyampaikan selamat datang dengan penuh kebanggaan setelah menuntaskan program student exchange dari RMUTT Thailand dan JAHVC China dan segera diproses aktivasi untuk memasuki tahun akademik 2016/2017. “Tunjukkan kinerja dan pengalaman serta atmosfer akademik di PT RMUTT dan JAHCV untuk menginspirasi mahasiswa lain agar semakin komitmen menyelesaikan perkuliahan serta mahasiswa angkatan selanjutnya untuk mengikuti jejakmu”, harap dan pesan Muh. Munih Dian Widianta.
Selanjutnya Muh. Munih juga menyampaikan ulang informasi tentang keterpilihan Polije menjadi 10 PTN yang didorong dan difasilitasi oleh Kementerian Ristek dan Dikti untuk Go International pada 2020 serta meningkatkan akreditasinya menjadi A.
“PTN Vokasi khususnya Politeknik diharapkan bisa lebih maju, dapat memberikan kontribusi nyata pengembangan industri di Indonesia”, demikian ujar Muh. Munih Dian Widianta menyitir pesan Presiden melalui Menristek Dikti pada sambutan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2016 baru-baru ini di Solo.

Keterangan foto :
Tuntaskan Student Exchange : Wadir Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT didampingi para Koordinator Mahasiswa Student Exchange, Helmy Zulharmansyah Afrizal (RMUTT Thailand) dan Ahmad Agus Subekti (JAHVC China) setelah Penyambutan Kedatangan Mahasiswa Student Exchange.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...