POLIJE PERKUAT KERJASAMA DENGAN RMUTT THAILAND

Pada Bidang Dual Degree, Joint Research dan Culture
Kerjasama Politeknik Negeri Jember (Polije) dengan Rajamangala University of Technology Tanyaburi (RMUTT) Thailand, yang sudah dijalin sejak tahun 2008 telah menghasilkan 6 angkatan dengan program student exchange khususnya di bidang Crop Production, Food Science and Technology dan Animal Science.
Kerjasama kedua belah pihak tersebut akhir minggu kemarin diperpanjang, yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dan Kepala Badan Kerjasama (Bakerma) Ir. Nantil Bambang Eko Sulistiyono, M.Si saat melakukan kunjungan kerja balasan ke kampus RMUTT Thailand.
“Program kerjasama yang dilaksanakan sampai angkatan ke 6, dilakukan dengan saling mengirimkan sejumlah mahasiswa selama 2 semester dengan sistem transfer kredit”, tutur Nanang Dwi Wahyono. Menurutnya sampai saat ini program student exchange sudah sangat bermanfaat untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa kedua belah pihak, untuk bisa merasakan sistem dan suasana penyelenggaraan pendidikan tinggi serta saling mengenal dan memperoleh kesempatan untuk mempelajari budaya kedua belah pihak yang berdampak pada peningkatan hubungan antar bangsa.
Selama 2 hari kunjungan kerja, telah disepakati beberapa kesepakatan penting kedua belah pihak untuk meningkatkan dan memperkuat kerjasama di masa mendatang. Pada saat diterima President RMUTT Assoc. Prof. Dr. Russert Pinpathomrat di Gedung Pusat (Rektorat) RMUTT, disepakatimeningkatkan pada lectures exchange pada dual degree untuk Bachelor dan Master Degree. “Di tahun depan akan dilakukan lectures exchange pada dual degree dan master degree”, cetus Nanang Dwi Wahyono.
Peningkatan kerjasama kedua belah pihak juga akan merambah pada kerjasama research dan culture, disamping mengembangkan dalam aspek bidang keilmuannya untuk bidang selain pertanian, seperti Information Technology, Mesin dan Otomotif serta Energi.
Agenda kunjungan kerja Direktur Polije dan Kepala Bakerma, pada hari kedua dengan melakukan penandatanganan Letter of Agreement (LoA) dengan Dean of Agriculture Faculty, khususnya dalam merealisasikan rencana yang sudah dibicarakan mulai setahun lalu untuk meningkatkan student exchange menjadi program dual degree. “Penandatanganan LoA dengan Dean of Agriculture Faculty Assist.Prof. Rungsavan Wannasuth DVM, untuk merealisasikan program dual degree mulai tahun 2017”, ujar Nantil BES.
Realisasi program dual degree mulai tahun 2017 pada bidang crop production, animals science n food science. Demikian halnya berbarengan dengan program joint research serta pertukaran untuk staf dosen untuk jenjang Bachelor dan Master Program maupun program magang industri untuk mahasiswa dan staf dosen.

Keterangan foto :
Perkuat Kerjasama : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dan President RMUTT Assoc. Prof. Dr. Russert Pinpathomrat di Gedung Pusat (Rektorat) RMUTT Thailand, ketika Penandatangan MoU

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

08 May 2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI A...
03 May 2017
Teknologi komputer dan perangkat lunak saat ini te...
04 April 2017
  UMPN merupakan seleksi penerimaan mahasiswa ba...
03 April 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
Mon
May
08
2017
INFORMASI TENTANG PENGUMUMAN SELEKSI MABA JALUR PMDK-PN POLI...
Thu
Mar
02
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Fri
Feb
24
2017
Berikut terlampir data calon mahasiswa baru yang dinyatakan ...
Mon
Feb
20
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...