POLINEMA KUNJUNGAN KERJA KE POLIJE

Pelajari Strategi Pendirian Program Pascasarjana
Senat Politeknik Negeri Malang (Polinema) Komisi Akademik Minggu lalu melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Jember (Polije). Kedua belas anggota delegasi yang dipimpin oleh Direktur Polinema Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT diterima oleh Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dengan didampingi Sekretaris Senat Dr. Ir. Budi Hariono, M.Si, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT, Kepala Badan Kerjasama Ir. Nantil Bambang Eko Sulistiyono, M.Si serta para Ketua Jurusan dilingkungan Polije di Ruang Sidang Gedung Asih Asah Asuh.
Dalam sambutannya Nanang Dwi Wahyono menyampaikan kalau antara Polinema dan Polije sudah sejak lama menjalin kerjasama dalam berbagai bidang serta menjadi pelopor bersama beberapa Politeknik di Jawa Timur dan Bali dalam mengganggas pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama dilingkungan Politeknik se Indonesia. “Kami merasa senang dan berbahagia mendapatkan kunjungan teman-teman dari Polinema, kami berharap dalam kunjungan ini lebih banyak berdiskusi untuk saling belajar terhadap keberhasilan masing-masing”, tandas Nanang Dwi Wahyono.
“Saya dengan Pak Nanang ini sudah sangat akrab sejak masih sama-sama muda”, demikian cerita Tundung Subali Patma saat membuka sambutannya. Menurutnya sebagai sesama Politeknik pelopor di Indonesia, harus saling belajar dan bekerjasama, agar keberadaan Politeknik menjadi salah satu solusi munculnya tenaga kerja beretos kerja tinggi, berkompeten dan berkarakter unggul.
Salah satu fokus agenda delegasi Polinema khususnya yang menyangkut proses pendirian program Pascasarjana di Polije. Polije sejak 2013 mendapatkan ijin pendirian program Pascasarjana, yang proses tahun sebelumnya diawali bekerjasama dengan program Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor. “Polije sampai saat ini program Pascasarjana masih mempinyai satu Program Studi Agribisnis, InsyaAllah tahun depan bertambah lagi dengan prodi Bio Industry”, tutur Nanang Dwi Wahyono.
Pada kesempatan berikutnya Kepala Badan Kerjasama mempresentasikan capaian kerjasama Polije baik ditingkat regional, nasional maupun internasional. “Kerjasama dual degree, student exchange, joint reasearch dan culture telah dilakukan dengan berbagai PT di China, Korea, Thailand, Jepang dan lainnya sebagai unpaya mewujudkan Visi Polije sebagai Politeknik terkemuka di Asia pada tahun 2025”, ujar Nantil BES.
Pada sesi diskusi kedua belah pihak saling memaparkan data dan informasi agar bermanfaat dan dapat dimanfaatkan oleh kedua belah pihak demi peningkatan pengelolaan Politeknik, meski mempunyai kekhasan program studi masing-masing.
“Keberhasilan Politeknik kedua belah pihak tidak merupakan persaingan, karena Polinema dan Polije mempunyai bidang keilmuan yang berbeda”, ujar Tundung Subali Patma. Menurutnya kerjasama yang lebih erat akan sangat menguntungkan kedua belah pihak, serta akan bertekad mendorong bersama-sama kemajuan dan kiprah semua Politeknik se Indonesia.
Selanjutnya delegasi Polinema mengunjungi Gedung Pascasarjana sebagai pusat penyelenggaraan program Pascasarjana di Polije.

Keterangan foto :
Studi Banding : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM bersama dengan Direktur Polinema Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT (baju batik) dan Sekretaris Senat Polije Dr. Ir. Budi Hariono, M.Si saat memimpin Diskusi di Gedung Asih Asah Asuh

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

17 August 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
11 July 2017
Program Studi Akuntansi Sektor Publik menghasilkan...
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...