POLIJE REKRUT DOSEN TETAP NON PNS

Komitmen Tingkatkan Mutu Pembelajaran
Mulai Senin (19/9) kemarin dan hari ini, 54 orang peserta seleksi penerimaan Dosen Tetap Non PNS mengikuti tahapan Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang meliputi Tes Wawancara dan Tes Kemampuan Mengajar. Mereka berhak mengikuti seleksi tahap ketiga ini, setelah bersaing ketat dengan 84 peserta melalui Tes Kompetensi yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakterik Pribadi (TKP) yang dilaksanakan pada Rabu (14/9) yang lalu.
Menurut Ketua Panitia Saiful Anwar, S.TP, MP, formasi yang dibutuhkan melalui seleksi penerimaan Dosen tetap Non PNS yang dipublikasikan sebanyak 69 orang. “Pelaksanaan tahapan seleksi terdiri dari 3 tahap, meliputi seleksi administrasi, tes kompetensi serta wawancara dan praktek mengajar”, papar Saiful Anwar. Menurut Saiful Anwar, proses seleksi akan dilakukan secara ketat, sesuai dengan standar baik dari aspek kompetensi, motivasi dan kemampuan mengajar.
Dalam tahap seleksi administratif terutama dilakukan pengecekan keselarasan bidang studi pada jenjang sarjana dan pascasarjanya, kualifikasi akademik PT harus terakreditasi minimal B, IPK minal 3,00, nilai TEFL minal 450 dan syarat administratif lainnya.
Dari 188 orang pendaftar dan telah mengirimkan lamaran, pada tahapan seleksi administratif lolos 84 orang peserta. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Panitia Djoko Soengkowo pada saat mensupervisi Tes Kompetensi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja beberapa waktu yang lalu.
Pada tahapan Ttes Wawancara Direktur dan Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan terlibat langsung sebagai pewawancara, sedangkan untuk Tes Kemampuan Mengajar, diuji oleh Ir. Michael Joko Wibowo, MT Ketua Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu, Nila Susanti, SS, M.Pd Koordinator Pengembangan Pembelajaran dan Surateno, S.Kom, M.Kom Koordinator Penjaminan Mutu yang bertempat di Ruang Sidang Gedung Asih Asah Asuh.
Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, proses seleksi penerimaan Dosen Tetap Non PNS ini sebagai komitmen Polije dalam meningkatkan mutu pembelajaran. “Sebagai PTN Vokasi unggulan, standar rasio jumlah Dosen dan jumlah mahasiswa harus memenuhi ketentuan apalagi jumlah mahasiswa aktif dari tahun ke tahun semakin meningkat”, tutur Nanang Dwi Wahyono. Apalagi masih menurut Nanang Dwi Wahyono, Polije sebagai PTN Vokasi unggulan, proporsi praktikum yang 60 persen tersebut membutuhkan kompetensi dan kecukupan jumlah Dosen sebagai pembina Mata Kuliah dan pembimbing praktikum, agar mampu menghasilkan lulusan yang kompeten.
Kelulusan akhir proses penerimaan Dosen Tetap Non PNS ini akan diumumkan Jum’at (23/9) lusa melalui laman www.polije.ac.id.

Keterangan foto :
Supervisi TKD : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dan Saiful Anwar, S.TP, MP Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan ketika Mensupervisi Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar di Gedung Serbaguna Soetrisnos Widjaja.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...