POLIJE KIRIM 10 MAHASISWA KE CHINA

Ikuti Program Students Exchange Bidang Horticulture Production
Terhitung mulai Kamis (22/9) akhir bulan lalu 10 orang mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije) yang berasal dari Program Studi (prodi) Produksi Tanaman Hortikultura (PTH) Jurusan Produksi Pertanian, secara resmi memulai program Students Exchange di Jiangsu Agri-Animal Husbandary Vocational College (Jiangsu) China.
Menurut Kepala Badan Kerjasama Ir. Nantil Bambang Eko Sulistiyono, M.Si, keberangkatan kesepuluh mahasiswa tersebut merupakan angkatan ketiga. “Program students exchange angkatan ketiga berasal dari mahasiswa prodi Produksi Tanaman Hortikultura”, ungkap Nantil BES. Menurutnya Angkatan ketiga ini merupakan kesepakatan kedua belah pihak memperluas bidang studi yang awalnya adalah prodi Animal Science.
Kesepuluh mahasiswa tersebut terdiri dari Muhammad Ni’amulloh, Samsul Muarif, Anggun Fitriyah, Anglingsari Yunar Widhi, Henni Churniawati, Intan Wahyu Wibowo, M. Shodiq, Nur Rahayu, Okta Sintiya dan Randita Melinda Kurniawandari, akan mengikuti proses perkuliahan selama satu semester dan menempuh 9 mata kuliah. “Mereka akan menempuh 9 mata kuliah dengan 24 SKS”, papar Nantil BES.
Mereka secara efektif akan memulai perkuliahan pada Senin (10/10) minggu depan dan akan diakhiri pada Akhir Januari 2017. Mulai kedatangan sampai minggu ini, kesepuluh mahasiswa Polije tersebut mengikuti kunjungan lapang.
Demikian dijelaskan oleh Agung Wahyono, SP, MP, Ph.D Koordinator Kerjasama Luar Negeri. “Mengingat kegiatan akademik di Jiangsu masih libur, maka kegiatannya diisi dengan kunjungan lapang”, tanda Agung Wahyono.
Dalam kesempatan terpisah Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menyampaikan bahwa program Student Exchange merupakan kesempatan emas untuk mempunyai pengalaman internasional. “Manfaatkanlah kesempatan mengikuti program Student Exchange ini untuk menambah pengalaman, wawasan dan pergaulan internasional, untuk meningkatkan kepercayaan diri dan memperkuat kompetensi dan daya saing ketika lulus kelak”, cetus Nanang Dwi Wahyono.
Peningkatan kerjasama internasional dengan berbagai perguruan tinggi menjadi bagian penting Polije untuk Go International pada tahun 2020 sebagaimana diinisiasi oleh Kementerian Ristek dan Dikti serta untuk mewujudkan visi Polije menjadi Politeknik terkemuka di Asia pada tahun 2025.
Jiangsu Agri-Animal Husbandry Vocational College merupakan perguruan tinggi negeri di China yang terletak di kota Taizhou Nanjing Provinsi Jiangsu, yang mempunyai jumlah mahasiswa sebanyak 17.000 mahasiswa, kampus utama seluas 30 hektar dan farm yang sekaligus tempat riset dan praktek seluas 250 hektar serta berkonsentrasi pada bidang peternakan dan pertanian.
Pada awal tahun 2017 disamping akan melanjutkan program student exchange untuk bidang studi Animal Science, juga akan memperluas dengan bidang studi Food Science.

Keterangan foto :
Angkatan Ketiga : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika Melepas 10 Mahasiswa Prodi Produksi Tanaman Hortikultura Jurusan Produksi Pertanian Berangkat Mengikuti Student Exchange Angkatan Ketiga ke Jiangsu Agri-Animal Husbandary Vocational College China

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...