PRAMUKA POLIJE JUARA UMUM GIRI WANA RALLY 2016

Patenkan Piala Bergilir menjadi Piala Tetap
Tiga kali berturut-turut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Arjuna Srikandi Politeknik Negeri Jember (Polije) atau yang disingkat Raspol, mampu mempersembahkan Juara Umum Giri Wana Rally.
Pada Giri Wana Rally 2016 yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (1-2/10) kemarin, Raspol menyabet Juara I dan II serta dinobatkan memboyong Piala Bergilir 2016. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh PT. Perhutani Jember, diikuti 33 regu se Jawa dan Madura, dengan area penjelajahan disekitar Wuluhan dan hutan sekitarnya.
“Sesuai dengan ketentuan bagi regu yang berhasil memboyong Piala Bergilir 3 kali berturut-turut, maka statusnya menjadi Piala Tetap”, tandas Aris Bahtiar Ketua UKM Pramuka dengan bangga. UKM Pramuka Raspol, sejak keikutsertaan pada tahun 2014, langsung menyabet gelar Juara Umum dengan memboyong Piala Bergilir. Demikian juga pada Giri Wana Rally pada tahun 2016.
Pada Giri Wana Rally 2016, penilaian dititik beratkan pada aspek Jjelajah, ketepatan waktu, kekompakan tim, keseragaman dan kepedulian terhadap lingkungan. “Pada Giri Wana Rally, setiap regu harus melewati rute yang telah ditentukan panitia dan berhenti di 5 pos penilaian”, ujar Drajat Arianto salah satu peserta Giri Wana Rally Raspol.
Pos I, setiap regu harus menjawab pertanyaan seputar pengetahuan umum tentang hutan, pos II penilaian outbon dengan berbagai rintangan, pos III menaksir tinggi dan umur pohon serta lingkar batang, pos IV setiap regu harus menginterpretasikan jeni pohon, sedangkan penilaian pada pos V, setiap regu melakukan baksi sosial.
Pada Giri Wana Rally 2016 UKM Pramuka Racana Arjuna Srikandi mengirimkan 7 regu dengan 4 orang masing-masing setiap regu. Regu yang meraih Juara I terdiri dari : Eri Bagustin, Aris Bakhtiar, Lingg dan M. Afif Rijal Husni. Sedangkan regu yang meraih Juara II meliputi : Drajat Arianto, M. Muhadil Fuad, M. Haris dan Sigit.
Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, M.Kom memberikan apresisasi atas prestasi yang diraih UKM Pramuka Polije yang mampu meraih Juara Umum 3 kali berturut-turut dan mampu mematenkan menjadi Piala Tetap. “Semoga prestasi ini mampu dipertahankan dan ditingkatkan serta mampu menginsirasi UKM yang lain untuk menorehkan prestasi dibidang masing-masing”, tutur Muh. Munih.
33 regu peserta berasal dari Saka Wanabakti, Saka Bhayangkara, Saka dari beberapa Perguruan Tinggi serta para Pramuka Penegak dari SMK, SMA dan MA.

Keterangan foto :
Raih Piala Tetap : Ketua UKM Pramuka Racana Arjuna Srikandi Polije ketika Menerima Piala Tetap sebagai Juara Umum Giri Wana Rally ke 11 tahun 2016 dari Pembina Saka Wanabhakti.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...