POLIJE KERJASAMA DENGAN PT VOKASI DI TAIWAN DAN JERMAN

Melalui Program Magang, Pertukaran Mahasiswa dan Riset Bersama
Politeknik Negeri Jember (Polije) terus menapaki tahapan menuju Go International sesuai harapan dari Kementerian Ristek dan Dikti pada tahun 2020. Kerjasama internasional yang sudah dijalin selama ini dengan Rajamangala University of Technology Tanyaburi Thailand, Kyungpook National University Korea, Jiangsu Agri-animal Husbandary Vocational College China, Vietnam National University dan Jepang akan terus diperluas baik ditingkat Asia maupun Eropa.
Hasil pembicaraan bilateral antara delegasi Polije yang diwakili oleh Kepala Badan Kerjasama Ir. Nantil Bambang Eko Sulistiyono, M.Si mewakili Direktur dan didampingi oleh Agung Wahyono, SP, MP, Ph.D selaku Koordinator Kerjasama Internasional pada kegiatan “International Agri-husbandary Higher Vocational Education Alliance (IAHVEA)” bersama 18 PT vokasi dari Australia, Jerman, Korea Selatan, Belanda, Rusia Amerika Serikat, Taiwan, Indonesia dan China sebagai tuan rumah, pada Minggu lalu (2-4/10) di Taizhou China, menghasilkan capaian yang sangat berarti untuk memperluas kerjasama internasional.
Dengan delegasi dari Tajen University Taiwan yang diwakili oleh Professor Leon Kuo-Kuang Huang selaku Vice President, disepakati kerjasama dalam bentuk student exchange, lecturer exchange dan joint research pada bidang energi, otomotif dan teknologi informasi. “Kerjasama dengan Tajen University Taiwan akan dilakukan pada bidang energi, otomotif dan teknologi informasi”, ujar Nantil BES.
Untuk memulai langkah kerjasama tersebut, delegasi dari Tajen University Taiwan pada Kamis (20/10) besok akan berkunjung ke kampus Polije. “Kedatangan delegasi Tajen University Taiwan ke Polije untuk segera merealisasikan kerjasama yang telah disepakati di Taizhou China Minggu lalu”, tandas Agung Wahyono.
Sedangkan dengan Kai-A Fiedler President BSK International, Organization for International Academic Exchange Germany, disepakati bahwa mahasiswa Polije akan diberikan beasiswa dan kesempatan magang di berbagai industri di Jerman.
Sebagaimana diketahui perkembangan industri yang sangat pesat di Jerman, sangat ditunjang oleh jumlah PT Vokasi yang sangat banyak, yang menghasilkan mutu lulusan yang sangat relevan dengan kebutuhan kompetensi dunia industri. “Kita harus memanfaatkan semaksimal mungkin kerjasama dengan Jerman ini, untuk memajukan Politeknik di Indonesia”, tutur Nanang Dwi Wahyono Direktur Polije.

Keterangan foto :
Go International : Kepala Badan Kerjasama Ir. Nantil Bambang Eko S, M.Si ketika Menandatangani Kesepakatan Membentuk “International Agri-husbandary Higher Vocational Education Alliance (IAHVEA)” bersama 18 PT vokasi Top Dunia di Taizhou China

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...