REFLEKSI 28 TAHUN POLIJE, TINGKATKAN SPIRITUALITAS

Melalui Polije Bersholawat Bersama Masyarakat
Bertempat di Halaman Gedung Kesehatan Politeknik Negeri Jember (Polije) Sabtu (29/10) kemarin ribuan sivitas akademika bersama masyarakat khusyuk melantunkan Dzikir, Sholawat dan Doa bersama Majelis dan Maulid Al Ghofilin pimpinan Gus Baiquni Purnomo.
Acara Polije Bersholawat ini merupakan puncak kegiatan memperingati Dies Natalis ke 28 tahun 2016, selain tasyakuran yang dilaksanakan pada Jum’at sehari sebelumnya. Kegiatan Polije Bersholawat sudah dilaksanakan yang kelima kalinya dan selalu dijadikan agenda rutin dalam memperingati Dies Natalis.
Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, melantunkan Shalawat Nabi merupakan ibadah yang diperintah oleh Alloh SWT untuk meningkatkan spiritualitas dan keimanan.  “Tugas Polije sebagai perguruan tinggi vokasi unggulan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sangat perlu ditunjang dan dibarengi dengan peningkatan spiritualitas segenap unsur yang terlibat didalamnya”, tutur Nanang Dwi Wahyono dalam bincang-bincang sebelum acara dimulai.
Selanjutnya Nanang menuturkan kalau capaian perkembangan Polije yang sangat pesat sampai tahun ini pasti menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Bimbingan dan Ridla Allah SWT, Syafaat Rasulullah serta doa dari jamaah yang hadir.
“Kami bertekad dengan semua unsur terkait untuk menjadikan kegiatan Polije Bersholawat menjadi agenda rutin peringatan Dies Natalis Polije”, ujar Nanang Dwi Wahyono. Kegiatan Polije Bersholawat kemarin juga banyak dihadiri oleh unsur mahasiswa, apalagi mulai Senin (31/10) kemarin mahasiswa Polije akan memulai menempuh Ujian Tengah Semester (UTS). “Kami sangat bangga kalau acara semacam ini dapat terus dilaksanakan di kampus, akan menambah suasana teduh dan lebih semangat dalam menjalani perkuliahan yang sangat padat Polije”, ungkap Ardhi Wiranata salah satu mahasiswa. Dan yang tidak kalah meriah ketika Hadrah Masjid Al-Istiqamah yang terdiri mahasiswa aktifis Masjid Kampus mengisi sebelum acara.
Menurut Gus Baiquni pemimpin Majelis Shalawat Al-Ghafilin, Polije merupakan pelopor atau perguruan tinggi pertama yang mengagendakan penyelenggaraan Shalawatan semacam ini. “Setelah Polije menyelenggarakan Shalawatan pertama kali pada lima tahun silam, kemudian diikuti oleh perguruan tinggi lainnya”, tutur Gus Baiqun. Menurutnya dengan memperbanyak Bersholawat ini, dapat meningkatkan spiritualitas untuk mengimbangi, ilmu yang dipelajari agar selalu berdimensi dinia dan akhirat secara selaras.
Pada saat sambutan yang disampaikan Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, ditandaskan bahwa keberadaan Polije harus bermanfaat bagi masyarakat. “Dengan Tri Dharma PT, Polije terus memberikan manfaat bagi masyarakat dengan kegiatan pengabdian dan implementasi hasil penelitian baik berupa penyuluhan dan penerapan hasil teknologi terapan”, tandas Abi Bakri.
Peningkatan spiritualitas melalui karya dan prestasi setiap sivitas akademika, akan berdampak pada keberkahan dalam kehidupannya. Spiritualitas juga akan berdampak pada ketenangan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban setiap unsur dan akan menunjang tercapainya tujuan dan visi Polije menjadi Politeknik terkemuka di Asia pada tahun 2025.

Keterangan foto :
Polije Bersholawat : Direktur Polije Ir. H. Nanang Dwi Wahyono, MM dan para Wakil Direktur serta Gus Baiquni Purnomo ketika memluai Polije Bersholawat di di Halaman Gedung Kesehatan Polije.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Thu
Mar
02
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Fri
Feb
24
2017
Berikut terlampir data calon mahasiswa baru yang dinyatakan ...
Mon
Feb
20
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...