POLIJE TINGKATKAN KERJASAMA DENGAN KOREA

Di Bidang Food Science and Technology serta IT Engineering
Minggu (7-12/11) kemarin Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM didampingi Kepala Badan Kerjasama Ir. Nantil Bambang Eko Sulitiyono, M.Si dan Koordinator Kerjasama Luar Negeri Agung Wahyono, SP, MP, Ph.D melakukan kunjungan ke kampus Kyungpook National University (KNU) Korea.
Agenda utama kunjungan ke KNU Korea untuk memperkuat kerjasama yang selama ini telah dijalin dengan melakukan penandatangan naskah kerjasama (MoU) periode 2016-2021 dengan College of Science and Technology KNU Korea. Penandatanganan MoU dilakukan antara Direktur Polije dan Professor Tae-Sik Cho, Ph.D Dean of College od Science and Techology dikampus Sangju Korea.
“Prof. Tae-Sik Cho sangat mengapresiasi capaian kerjasama selama ini, yang sangat bermanfaat untuk kedua belah pihak”, ujar Nantil Bambang ketika menceritakan sambutan tuan rumah. Bentuk konkrit lanjutan kerjasama ini akan segera direalisasikan dalam bentuk Student Exchange pada awal tahun 2017, untuk saling mengirimkan 10 mahasiswa bidang Food Science and Technology.
Menurut Nanang Dwi Wahyono, peningkatan dan perluasan kerjasama dengan KNU ini untuk semakin mengukuhkan tahapan pencapaian visi Polije menjadi Politeknik terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025. “Pada rentang kerjasama dengan KNU yang telah dijalin sejak 5 tahun lalu, sangat berarti untuk mewujudkan Polije menuju World Class University”, tutur Nanang Dwi Wahyono.
Kunjungan ke KNU Korea kemarin juga dihasilkan penjajakan kerjasama dalam bidang IT Engeneering dengan College of IT Engineering KNU Korea. Pada kunjungan ke kampus KNU di Daegu, Direktur Polije juga melakukan penandatangan naskah MoU dengan Professor Hyun-Chul Choi, Ph.D Dean of College of IT Engineering KNU.
“Dalam bidang IT Engineering akan segera ditindaklanjuti penyusunan mata kuliah dan jumlah SKS serta skema pembiayaannya untuk merealisasikan program student exchange”, tanda Nantil Bambang. Sampai akhir 2016 ini kedua belah pihak akan membahas mata kuliah dan jumlah SKS untuk memulai program student exchange, yang ditargetkan akan dimulai pada pertengahan tahun 2017.
Student exchange pada bidang Food Science and Technology akan diperuntukkan untuk mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian Program Studi Teknologi Industri Pangan (TIP), sedangkan bidang IT Engineering akan diperuntukkan untuk mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi.
Dalam sela-sela kunjungan tersebut Agung Wahyono juga memberikan stadium general di kampus College of Science and Technology KNU.
“Ini kesempatan emas bagi mahasiswa dari prodi TIP dan jurusan TI untuk segera menyiapkan diri dan mengikuti seleksi agar menjadi bagian dari program student exchange ke KNU Korea”, imbuh Nantil Bambang.

Keterangan foto :
Menuju Word Class University : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dan Professor Tae-Sik Cho, Ph.D Dean of College od Science and Techology didampingi para Pejabat Kedua Belah Pihak Selepas Penandatangan MoU dikampus KNU Sangju Korea

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...