1080 LULUSAN POLIJE IKUTI WISUDA

Dilaksanakan selama Dua Hari
Prosesi wisuda ke 29 Politeknik Negeri Jember (Polije) dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (17/12) kemarin dan hari ini. Prosesi wisuda yang diikuti oleh 1080 wisudawan tersebut dilangsungkan di Gelenggang Olahraga (GOR) Perjuangan 45 dan berlangsung secara tertib dan khitmad. Prosesi wisuda Sabtu kemarin diikuti oleh 546 wisudawan dan hari ini diikuti oleh 534 wisudawan.
Demikian dijelaskan oleh Ir. Abi Bakri, M.Si Wakil Direktur Bidang Akademik. “Secara keseluruhan wisudawan berasal dari 212 dari Jurusan Produksi Pertanian, 171 dari Jurusan Teknologi Pertanian, 89 dari Jurusan Peternakan, 152 dari Jurusan Manajemen Agribisnis, 199 dari Jurusan Teknologi Informasi, 56 dari Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, 140 dari Jurusan Kesehatan, 54 dari Jurusan Teknik dan 7 lulusan Magister Sains Terapan”, papar Abi Bakri.
Diantara 534 wisudawan mengikuti prosesi hari ini, ada 177 wisudawan yang berasal dari lulusan Program Studi Diluar Domisili (PDD) rintisan Akademi Komunitas (AK) yaang berasal dari Kabupaten Nganjuk, Sidoarjo, Situbondo dan Bondowoso. “Wisudawan dari PDD rintisan AK berasal dari Kabupaten Nganjuk sebanyak 46 wisudawan, 65 wisudawan dari Kabupaten Sidoarjo, 17 wisudawan dari Kabupaten Situbondo serta Kabupaten Bondowoso sebanyak 49 wisudawan”, ungkap Muh. Munih Dian Widianta selaku Ketua Panitia.
Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menandaskan bahwa prosesi Wisuda merupakan bentuk kesyukuran atas karunia Allah SWT dengan keberhasilan semua pihak didalam menjalankan amanah menyiapkan dan mencerdaskan generasi penerus yang akan mewarnai spektrum pembangunan bangsa. “Saya atas nama Pimpinan Politeknik Negeri Jember menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para orangtua dengan usaha dan doanya serta kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar, membimbing dan melayani para mahasiswa sehingga pada hari ini Politeknik Negeri Jember kembali menghasilkan lulusan yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara” tutur Nanang Dwi Wahyono.
Diakhir sambutan, dengan suara terbata-bata Nanang Dwi Wahyono menyampaikan rasa berat melepas para wisudawan kembali ke pangkuan orangtua masing-masing. “Jangan takut melangkah, didepan saudara ada kesempatan terbuka untuk mengaplikasi ilmumu pada masyarakat, bangsa dan negara dan dibelakang saudara ada kekuatan doa dari orangtua. Bermimpilah sebagai pemimpin bangsa dan selalu ingatlah terhadap masyarakat yang dhuafa serta jangan lelah terus berjuang demi kejayaan bangsa Indonesia”, nasehat Nanang Dwi Wahyono dengan suara terisak terharu.
Pada prosesi wisuda tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada wisudawan peraih IPK Tertinggi dengan sebutan Cumlaude pada masing-masing jenjang yaitu : Wisudawan Magister Sains Terapan diraih oleh Annastasia Loh Jayanti (Prodi Agribisnis) dengan IPK 3,73; wisudawan Sarjana Sains Terapan program reguler diraih Ericha Kartika Chandra (Prodi Rekam Medik) dengan IPK 3,87; wisudawan Sarjana Sains Terapan Program Lintas Jenjang diraih oleh Sugiarto (prodi Manajemen Agroindustri) dengan IPK 3,93 serta wisudawan Ahli Madya diraih oleh Nina Lailatul Munawaroh (prodi Manajemen Agribisnis) dengan IPK 3,94. Sedangkan untuk Jenjang Ahli Muda (Diploma II) diraih oleh Lailatul Nur Jannah (Prodi Multimedia) dengan IPK 3,94 dan jenjang Ahli Pratama (Prodi Teknologi Industri Pangan) dengan IPK 3,94 dua-duanya berasal dari PDD AK Kabupaten Sidoarjo.

Keterangan foto :
Wisuda Terbaik : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika Menyerahkan Penghargaan sebagai Wisudawan Terbaik pada Proses Wisuda ke 29 di Gelanggang Olahraga Perjuangan 45

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Thu
Mar
02
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Fri
Feb
24
2017
Berikut terlampir data calon mahasiswa baru yang dinyatakan ...
Mon
Feb
20
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...