POLIJE JUGA WISUDA LULUSAN PDD AKADEMI KOMUNITAS

Berasal dari 4 Kabupaten
Dalam rangkaian prosesi Wisuda ke 29 Politeknik Negeri Jember (Polije) Minggu (18/12) kemarin di GOR Perjuangan 45, diantaranya ada 177 lulusan jenjang Ahli Pratama (Diploma I) dan Ahli Muda (Diploma II) yang merupakan lulusan Program Studi di Luar Domisili (PDD) rintisan Akademik Komunitas dari Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Sidoarjo dan Nganjuk.
Menurut Ir. Rr. Liliek Dwi Soelaksini, MP Koordinator PDD AK Polije, sampai saat ini Polije dipercaya untuk membina 7 PDD-AK sebagaimana 4 kabupaten yang tersebut diatas ditambah Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, Berau Kalimantan Timur dan Halmahera Tengah.
“Wisuda lulusan Polije yang berasal dari PDD-AK Kabupaten Berau dan Halmahera Tengah, dilaksanakan di kabupaten masing-masing dengan pertimbangan efisiensi dan efektifitas”, tutur Liliek Dwi Soelaksini.
Jumlah wisudawan dari PDD-AK Kabupaten Nganjuk sebanyak 46 wisudawan, dari Sidoarjo 65 wisudawan, dari Situbondo 17 wisudawan dan Bondowoso sebanyak 49 wisudawan. “Dari 177 wisudawan PDD-AK tersebut terdiri dari 57 wisudawan dari prodi Teknologi Hasil Pengolahan Ikan, Prodi Manajemen Informatika sebanyak 69 wisudawan, Prodi Peternakan Unggas 14 wisudawan, Prodi Perikanan Darat sebanyak 18 wisudawan dan 18 wisudawan bersal dari prodi Multimedia”, ujarnya.
Dari pantauan selama prosesi, wisudawan dari PDD-AK sebagian berusia dewasa dan sudah berkeluarga dan bahkan ada yang penyandang disabilitas. Dari raut wajahnya tampak mereka bersemangat tidak kalah dengan yang masih mudi dan bahkan dari informasi yang disampaikan pembawa acara, merekapun mampu meraih IPK yang sangat memuaskan dan beberapa meraih predikat “Dengan Pujian” atau Cumlaude.
Dalam sambutannya Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM mengajak semua wisudawan mewujudkan mimpi untuk memimpin Indonesia dalam berbagai bidang. “Saudara mempunyai kewajiban menjadi pemimpin Indonesia dan kalau saudara menjadi pemimpin ingatlah masih banyak masyarakat kita yang kurang mampu, maka arahkan kebijakan saudara untuk menimgkatkan kesejahteraan mereka”, ujarnya.
Diakhir sambutan, dengan suara terbata-bata Nanang Dwi Wahyono menyampaikan rasa berat melepas para wisudawan kembali ke pangkuan orangtua masing-masing. “Jangan takut melangkah, didepan saudara ada kesempatan terbuka untuk mengaplikasi ilmumu pada masyarakat, bangsa dan negara serta dibelakang saudara ada kekuatan doa dari orangtua”, nasehat Nanang Dwi Wahyono dengan suara terisak terharu.
Pada prosesi Wisuda ke 29 hari kedua, Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri juga membacakan wisudawan peraih IPK tertinggi untuk lulusan Ahli Pratama dan Ahli Muda. “Peraih IPK tertinggi jenjang Ahli Muda (Diploma II) diraih oleh Lailatul Nur Jannah (Prodi Multimedia) dengan IPK 3,94 dan jenjang Ahli Pratama (Prodi Teknologi Industri Pangan) dengan IPK 3,94 dua-duanya berasal dari PDD AK Kabupaten Sidoarjo”, tandas Abi Bakri.

Keterangan foto :
Bangga dan Semangat : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika Mewisuda Lulusan PDD Akademi Komunitas pada Prosesi Wisuda ke 29 di GOR Perjuangan 45

Pengumuman Politeknik Negeri Jember