1524 MAHASISWA POLIJE IKUTI SERTIFIKASI TOEIC

Bekali Kemampuan Bahasa Inggris Songsong Dunia Kerja
Sebanyak 1524 mahasiswa semester akhir dari 17 program studi (prodi) selama dua hari (2-3/2) yang lalu mengikuti sertifikasi TOEIC (Test of English for International Communication). Sertifikasi TOEIC yang dilaksanakan di Gedung Teknik tersebut, diberlakukan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije) semester V untuk jenjang Diploma III (Ahli Madya) dan semester VII untuk jenjang Sarjana Sains Terapan (Diploma IV).
Sertifikasi Bahasa Inggris Internasional dengan melalui TOEIC meliputi tes Learning dan Reading. Setiap peserta melalui 3 tahapan selama 3 jam, meliputi tahap persiapan dengan mengisi berkas administrasi, tes reading dan Learning masing-masing selama 1 jam.
Perkembangan dunia industri yang semakin pesat dan perdagangan antar bangsa yang tidak bisa dihindari, membutuhkan tenaga terdidik dan kompeten agar mampu memanfaatkan peluang dan menjadi pemenang dalam persaingan yang semakin kompettitif.
Menanggapi hal tersebut, Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM mengingat bahwa pembangunan industri saat ini dan mendatang sangat membutuhkan tenaga kerja yang terdidik dan terampil. “Menjadi kewajiban semua komponen bangsa untuk menyiapkan diri baik dalam aspek kompetensi SDM maupun sistem produksi dan jasa agar mampu bersaing dan memanfaat peluang tersebut”, tandasnya.
Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, bahwa lulusan Polije mulai tahun 2017 ini akan mendapatkan ijasah dan dibekali dengan Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI), “SKPI yang akan dibekalkan kepada lulusan meliputi Sertifikasi Kompetensi, Sertifikat TOEIC, ESQ dan Mahir dalam mengoperasikan Komputer”, papar Abi Bakri.
Pelaksanaan TOEIC L/R Official Institution dibagi dalam 4 kelompok selama 2 hari. Pada hari pertama kelompok pertama bagi prodi Rekam Medik, Produksi Tanaman Perkebunan, Teknik Energi Terbarukan dan Keteknikan Pertanian, pada kelompok kedua meliputi prodi Gizi Klinik, Manajemen Bisnis Unggas, Teknik Produksi Benih, Teknologi Produksi Tanaman Pangan dan Teknologi Industri Pangan. Pada jari kedua kelompok pertama meliputi prodi Manajemen Agribisnis, Bahasa Inggris, Produksi Ternak dan Manajemen Agroindustri, sedangkan pada kelompok kedua bagi prodi Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Produksi Tanaman Hortikultura dan Mesin Otomotif.
TOEIC L/R Official Institution yaitu tes reading dan listening, dirancang untuk mengukur sejauh mana seseorang mampu berkomunikasi dalam bahasa internasional yaitu bahasa Inggris dengan orang lain terutama yang dibutuhkan dalam memasuki dunia kerja global. “TOEIC dirancang untuk mereka yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris. Tes ini tidak memerlukan pengetahuan atau kosa kata khusus seperti Tes TOEFL”, tandas Agus Setiabudi Kepala Unit Pelayanan dan Pelatihan Bahasa.
Penyelenggaraan tes TOEIC ini merupakan bagian integral dalam mewujudkan visi Polije menjadi Politeknik terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025. Tahapan pencapaian visi ini simultan dengan target Kemenristekdikti agar Polije siap Go International menjadi world class university pada tahun 2020.

Keterangan foto :
Sertifikasi TOEIC : Mahasiswa Polije Tekun Mengikuti Sertifikasi TOEIC L/R Official Institution untuk Meningkatkan Daya Saing serta Mewujudkan Visi Polije di Gedung Teknik

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

07 June 2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan pe...
05 June 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
02 June 2017
Jalur MANDIRI 2017 merupakan penerimaan mahasis...
28 May 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
Mon
May
08
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Mon
May
08
2017
INFORMASI TENTANG PENGUMUMAN SELEKSI MABA JALUR PMDK-PN POLI...
Mon
Mar
20
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS SELEKSI, wajib melaksanak...