POLIJE BERANGKATKAN 20 MAHASISWA DAN TERIMA 12 MAHASISWA JIANGSU CHINA

Perkuat Kerjasama melalui Student Exchange
Lanjutan kerjasama antara Politeknik Negeri Jember (Polije) dan Jiangsu Agri-animal Husbandary Vocational College (Jiangsu China) melalui program student exchange, dilaksanakan pada Rabu hari ini (1/3). Hal ini ditandai dengan upacara penerimaan secara resmi 12 mahasisawa Jiangsu China yang akan menempuh pendidikan di Polije serta pelepasan 20 mahasiswa Polije yang akan menempuh pendidikan di Jiangsu China.
Student exchange kali ini dilaksanakan bagi dua program studi (prodi), yakni prodi Produksi Ternak (TNK) dan prodi Teknologi Industri Pangan (TIP). Peserta program student exchange dari Jiangsu China terdiri dari 10 mahasiswa prodi Animal Science dan 2 mahasiswa prodi Food Technology, sedangkan 20 mahasiswa Polije terdiri dari 10 mahasiswa prodi Produksi Ternak dan 10 mahasiswa prodi Teknologi Industri Pangan. Peserta student exchange tersebut akan menempuh pendidikan selama 1 semester dengan beban 21 SKS yang terdistribusi kedalam 7 mata kuliah.
Menurut Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, pengembangan kerjasama dengan beberapa PT terkemuka di Asia, bertujuan untuk mewujudkan visi Polije sebagai Politeknik terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025. “Polije juga telah diinisiasi oleh Kementerian Ristekdikti agar menjadi world class university pada tahun 2020”, tandas Nanang Dwi Wahyono.
Selanjutnya Nanang Dwi Wahyono juga berpesan agar memanfaatkan kesempatan student exchange ini dengan semaksimal mungkin untuk menimba ilmu dan pengalaman di manca negara. Dimohon selalu jaga kekompakan, segera menyesuaikan dengan iklim dan budaya akademik agar mampu mengikuti semua kegiatan pembelajaran dengan optimal. “Jaga nama baik almamater, kesehatan, kekompakan dan menyesuaikan dengan budaya lokal dan suasana akademik”, pesannya.
Sebelumnya Kepala Badan Kerjasama Ir. Nantil Bambang Eko Sulistiyono, M.Si mengajak segenap orangtua peserta student exchange untuk selalu mendoakan dan mengikhlaskan agar anak-anak bisa belajar mandiri serta mampu menempuh ilmu dan pengalaman yang akan bermanfaat demi masa depannya. “Saya sangat berharap saudara bisa mengikuti proses pembelajaran dengan optimal dan ketika pulang kelak mampu menjadi teladan serta menular kebaikan dan memotivasi bagi bagi mahasiswa yang lain”, tandasnya.
Wu Feifan perwakilan mahasiswa Jiangsu China, menyampaikan pesannya dalam bahasa Indonesia dengan logat mandarin, bahwa kedatangannya dua hari di Polije mempunyai kesan yang sangat berarti. “Masyarakat di kampus Polije sangat ramah dan hangat dalam menyambut kami, semoga kami mampu beradaptasi baik iklim, suasana kampus, budaya dan makanan sehari-hari”, tandas Lisa demikian diberikan julukan sehari-hari.
Jiangsu China merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di kota Taizhou Nanjing Provinsi Jiansu. Jiansu China mempunyai jumlah mahasiswa sebanyak 17.000 mahasiswa, kampus utama seluas 30 hektar dan farm yang sekaligus tempat riset dan praktek seluas 250 hektar ini berkonsentrasi pada bidang peternakan dan pertanian.

Keterangan foto :
Sematkan PIN : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika Menyematkan PIN Polije Usai Pemakaian Jas Almamater kepada Mahasiswa dari Jiangsu Agri-animal Husbandary Vocational College di Gedung Asih Asah Asuh

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

11 October 2017
Perpanjangan Pendaftaran AITEC 2017  
09 October 2017
Informasi Terkait Kartu Ujian dan Jadwal Seleksi K...
Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...