DIREKTUR CUP V POLIJE MASUKI BABAK FINAL

Turnamen Bola Voli Se Karesidenan Besuki Raya
Perhelatan Turnamen Bola Voli putra dan putri se Karesidenan Besuki Raya (Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang dan Probolinggo) memperebutkan Direktur Cup V Politeknik Negeri Jember (Polije) hari ini memasuki babak Final.
Pada babak Semifinal yang dilangsungkan di GOR Perjuangan 45 Polije kemarin, mempertandingkan untuk tim putri antara SMKN 2 Probolinggo berhadapan dengan SMAN Ambulu A, sedangkan tim putri SMAN 1 Tanggul berhadapan dengan SMAN Tapen Bondowoso. Demikian dijelaskan oleh Dr. Juwamto selaku Ketua Panitia. “Sampai berita ini diturunkan masih berlangsung persaingan yang sangat sengit 4 seminalis tersebut”, ujarnya.
Pada babak perempat final sebelumnya, tim putri SMAN 1 Tanggul menaklukkan SMAN Balung, SMAN Tapen menggulingkan SMAN Umbulsari. Sedangkan tim putri SMKN 2 Probolinggo mengandaskan tim SMAN Ambulu B dan SMAN Ambulu A memupuskan harapan SMAN Prajekan.
Demikian halnya persaingan yang tak kalah sengit juga ditunjukkan oleh tim Bola Voli Putra. Kemarin (Rabu, 8/3) petang sampai malam masih menyisakan babak perempat final antara tim putra SMA Diponegoro Panti melawan SMAN 1 Prajekan, sedangkan pada babak perempat final lainnya SMAN Panarukan mengandaskan SMA Plus Sukowono. “Pertandingan perempat final tim putra antara SMAN Panarukan mampu menghempaskankan SMA Plus Sukowono dengan 5 set (25-13, 21-25, 20-25, 25-22 dan 16-14”, ungkap Ganesa Ketua Panitia Pelaksana Mahasiswa.
Turnamen Bola Voli yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga tersebut, pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kelima kalinya. Disamping mempertandingkan Bola Voli, juga mempertandingkan Pencak Silat yang diiukuti oleh 180 atlit baik untuk cabang tanding paunpun seni.
Untuk babak semi final tim Bola Voli putra tuntas sampai dengan Kamis larut malam. Semi final tim Bola Voli putra pertama, dipertandingkan antara SMAN Ambulu A melawan SMAN Panarukan, sedangkan semi final kedua antara SMKN 2 Probolinggo B melawan pemenang antara SMAN Prajekan dan SMA Diponegoro Panti.
“SMAN Panarukan kemarin harus menguras tenaga karena harus bermain dua kali, setelah pada sore mengandaskan SMA Plus Sukowono, harus bertanding dengan SMAN Ambulu A untuk memperebutkan tiket ke babak final”, ujar kata Puja Ketua UKM Olahraga.
Demikian juga menurut Puja, pemenang antara SMA Diponegoro Panti dan SMAN Prajekan, sudah ditunggu oleh tim Bola Voli SMKN 2 Probolinggo pada pertandingan semifinal pamungkas, untuk memperebutkan tiket final.
Menurut Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT, turnamen Bola Voli dan pencak Silat ini merupakan bentuk kontribusi Polije terhadap pencarian bibit unggul dan pengembangan prestasi kedua cabang olahraga tersebut. “Semoga dengan penyelenggaraan turnamen ini akan berdampak pada peningkatan sportivitas dan peningkatan karakter unggul pemuda”, tutur Muh. Munih.
Jadwal pertandingan babak Final akan dilaksanakan mulai jam 14.00 WIB untuk memperebutkan peringkat 3-4 tim Bola Voli putri dan babak Final kedua pada jam 15.30 WIB memperebutkan peringat 3-4 tim putra. Sedangkan Gand Final peringat 1-2 tim putri digelar mulai jam 18.00 WIB sedangkan Grand Final untuk tim putra akan ditertandingkan sebagai partai pamungkas.

Keterangan foto :
Direktur Cup V : Tampak Spiker tim putra SMAN Panarukan ketika melesatkan smas kencang yang tidak mampu diblokir oleh bloker tim SMA Plus Sukowono bertempat di GOR Perjuangan 45 Polije.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

17 August 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
11 July 2017
Program Studi Akuntansi Sektor Publik menghasilkan...
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Tue
Jul
18
2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi microsoft ta...
Fri
Jul
14
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Wed
Jun
07
2017
Jalur MANDIRI 2017 KAMPUS BONDOWOSO merupakan penerimaan m...