ANIMO PENDAFTAR POLIJE SEMAKIN MENINGKAT

Jalur PMDK-PN diumumkan 9 Mei
Deseminasi informasi berkaitan dengan prospek dan peluang perguruan tinggi vokasi Politeknik di Indonesia sebagai jawaban kebutuhan kualifikasi SDM unggul di masa mendatang, semakin dipahami oleh masyarakat. Hal ini terbukti salah satunya dari animo pendaftar seleksi penerimaan calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN).
Jalur PMDK-PN Polije yang sudah ditutup Selasa (25/4) kemarin, sampai berita ini ditulis jumlah pendaftar, sudah sepuluh persen melebihi jumlah pendaftar tahun lalu. “Biasanya dihari terakhir pendaftaran, pendaftar akan melonjak tajam pada saat penutupan jam 12.00 WIB”, kata Mahsus Nurmanto Humas Polije. Asal pendaftar jalur PMDK-PN sangat beragam mulai Jawa Timur, Bali, provinsi di Jawa serta beberapa Provinsi Pulau Sumatera mulai Aceh, Sumatera Utara, Riau, Palembang dan Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.
Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, jalur PMDK-PN merupakan jalur kedua seleksi calon mahasiswa baru Polije pada tahun akademik 2017/2018. PMDK-PN merupakan seleksi calon mahasiswa baru bersama-sama 43 Politeknik Negeri se Indonesia. “jalur PMDK-PN menggunakan nilai dan prestasi akademik serta non akademik sebagai indikator penilaian dan evaluasi”, ujar Abi Bakri.
Jalur PMDK-PN akan diumumkan pada 9 Mei 2017 serta seleksi tahap berikutnya diserahkan kepada 43 Politeknik Negeri masing-masing. Pengumuman hasil tahap pertama jalur PMDK-PN Polije dapat diakses melalui http://polije.ac.id.
Bagi pendaftar yang tidak lolos jalur PMDK-PN, masih ada kesempatan terbuka untuk mendaftar jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) yang pendaftarannya sudah dibuka mulalui Senin (17/4) minggu lalu melalui http://pmb-online.polije.ac.id. Jalur UMPN menjadi kesempatan emas dapat diikuti oleh lulusan SMA/SMK/MA dan paket C yang berumur maksimal 24 tahun pada 1 September 2017. “Kesempatan emas bagi lulusan yang sudah tidak bisa mendaftar jalur SBMPTN, bisa memanfaatkan jalur UMPN”, tandas Abi Bakri.
Jalur UMPN merupakan jalur ketiga Polije, yang merupakan seleksi calon maba melalui ujian tulis bersama-sama dengan 43 Politeknik Negeri se Indonesia. Setiap pendaftar mempunyai kesempatan memilih 3 program studi untuk 2 Politeknik Negeri. Misalnya pilihan pertam dan kedua di antara 19 program studi di Polije dan pilihan ketiga program studi di Politeknik Negeri lainnya, ataupun pilihan pertama dan ketiga di Polije serta pilihan kedua di Politeknik Negeri lainnya. “Tempat tes jalur UMPN berada pada Politeknik pada pilihan pertama”, ujar Mahsus.
Masih menjadi rangkaian penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK-PA (Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademik) yang merupakan seleksi tanpa tes jalur pertama, mulai Selasa (25/4) kemarin sampai Jum’at (28/4) lusa, akan memasuki proses pengambilan foto untuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) serta pengukuran Jas Almamater, sebagai rangkaian akhir proses registrasi sebagai mahasiswa baru.

Keterangan foto :
Proses Seleksi Maba : Proses pengambilan Foto untuk KTM dan Pengukuran Jas Almamater Merupakan Rangkaian Akhir Proses Registrasi Jalur PMDK-PA di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja Polije

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

08 October 2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, ser...
27 September 2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DA...
25 September 2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Infor...
17 September 2018
FORMULIR PERSYARATAN SILAHKAN DIUNDUH DIBAWAH IN...
Tue
Aug
21
2018
Berikut adalah jadwal kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus b...
Tue
Aug
07
2018
Adapun alur pendaftaran dan buku petunjuk dapat di unduh pad...
Fri
Aug
03
2018
Jadwal Acara Pengarahan Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus...
Wed
Aug
01
2018
Berikut adalah Jadwal dan Tata Tertib Tes Kemampuan Bahasa I...