POLIJE BERI PENGHARGAAN KEPADA MAHASISWA BERPRESTASI

Pada Upacara Memperingati Hardiknas
Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Politeknik Negeri Jember (Polije) Selasa (2/5) kemarin menyelenggarakan upacara bendera yang diikuti semua Pendidik, Tenaga Kependidikan dan perwakilan mahasiswa di lapangan upacara depan Gedung Asih Asah Asuh.
Pada salah satu rangkaian upacara tersebut juga diserahkan penghargaan ke pemenang pemilihan mahasiswa berprestasi (mawapres) 2017 dan sejumlah mahasiswa yang berprestasi lainnya. Mereka yang berprestasi sebagai peraih juara 1 mawapres diraih oleh Lintang Linggar Pekasih dari Jurusan Peternakan, Aisah Intan Purnamasari sebagai juara 2 dari Jurusan Teknologi Pertanian serta Renik Listya Diana dari Jurusan Produksi Pertanian sebagai juara 3.
“Prestasi mahasiswa menjadi bagian penting dari pembinaan minat dan bakat serta sangat berperan dalam proses peningkatan kompetensi dan daya saing lulusan”, ujar Muh. Munih Dian Widianta Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan.
Sedangkan yang prestasi pada bidang olimpiade bahasa Inggris meliputi : Chalista Yola Satrianggi, Imratul Fadhilah dan Irwanda Safira Palupi menjadi yang terbaik pada kategori debate, Aisah Intan Purnamasari dan Muhammad Firdan Pahlevi menjadi yang terbaik pada kategori News Casting, Ahmad Busro Bahar dan Elen Jesslin menjadi yang terbaik pada kategori Speech serta Renik Listya Diana menjadi juara 1 kategori Story Telling.
Upacara bendera yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB ini, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si. sedangkan tema peringatan Hardiknas dilingkungan perguruan tinggi (PT) adalah Peningkatan Relevansi Pendidikan Tingg untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi. Dengan tema ini diharapkan PT dalam melaksanakan tri dharmanya dapat berdampak pada pengembangan ekonomi, sehingga PT dapat memerankan diri sebagai agent of economic development disamping agent of education dan agent of research and development.
Hal-hal penting yang disampaikan dalam amanat upacara yang merupakan sambutan Menteri Ristek dan Dikti tersebut adalah jenis pendidikan tinggi di Indonesia ada 3 jenis, yakni PT akademik, PT vokasi dan PT profesi. “Sekarang ini hanya 6 persen PT kita merupakan PT vokasi dalam bidang science, technology, engineering dan mathematic (STEM)”, papar Abi Bakri. Untuk meningkatkan relevansi PT dengan kebutuhan dunia kerja dan industri, ke depan jumlah PT vokasi harus ditingkatkan dan keterlibatan dunia industri harus diintensifkan.
Untuk mendukung hal tersebut kementerian Ristekdikti juga melakukan revitalisasi, agar PT vokasi mampu mengembangkan program link and match dengan dunia industri dan menghasilkan tenaga kerja yang profesional dan mendukung pengembangan 14 kawasan ekonomi khusus (KEK) dan mampu menjawab tantangan persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
“Alhamdulillah Polije menjadi salah satu Politeknik yang mendapatkan program revitalisasi dan menjadi salah satu PT mempunyai Pusat Unggulan Iptek (PUI)”, tandas Abi Bakri. Disamping itu Polije juga sudah mendapatkan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan terbentuknya Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) yang akan menguji kompetensi mahasiswa yang akan lulus. LSP P1 akan menerbitkan sertifikasi yang menjadi bagian penting dari Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI).

Keterangan foto :
Mahasiswa Berprestasi : Tampak Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM didamping Wadir Bidang Akademik ketika Menyerahkan Penghargaan kepada sejumlah Mahasiswa Berprestasi pada saat Upacara Memperingati Hardiknas.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

11 October 2017
Perpanjangan Pendaftaran AITEC 2017  
09 October 2017
Informasi Terkait Kartu Ujian dan Jadwal Seleksi K...
Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...