836 CAMABA LOLOS TAHAP PERTAMA JALUR PMDK-PN POLIJE

Yang Gagal Bisa Manfaatkan Jalur UMPN
Seleksi tahap pertama penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) Selasa (9/5) kemarin telah diumumkan. 836 calon mahasiswa baru (camaba) dinyatakan lolos dan mereka diwajibkan mengikuti tahapan seleksi berikutnya meliputi pemeriksaan kesehatan dan verifikasi berkas.
Menurut Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si, pendaftar yang dinyatakan lolos jalur PMDK-PN tersebut terdiri dari 746 camaba kelompok reguler, 15 camaba kelas internasional dan 75 camaba untuk kampus Bondowoso. “Mulai tahun 2017 ini Polije membuka kampus Bondowoso dan kelas khusus kelas internasional”, papar Abi Bakri.
Dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Polije mulai tahun akademik 2017/2018 akan memulai babak baru membuka kampus Bondowoso dengan 3 Program Studi (prodi) terdiri dari prodi Teknik Informtika (Sarjana Terapan/D4), prodi Manajemen Agribisnis (D3) dan Teknologi Industri Pangan (D3). “Kuota mahasiswanya sebanyak 40 mahasiswa baru untuk setiap prorgam studi, yang penyeleksiannya melalui jalur PMDK-PN, UMPN dan Mandiri”, tandas Abi Bakri.
Sedangkan penerimaan camaba kelas internasional akan bekerjasama dengan Wuxi Institute of Technology (WXIT) China dengan program Dual Degree prodi Software Technology. Kelas internasional ini, sementara hanya untuk prodi Manajemen Informartika (MIF) Jurusan Teknologi Informasi. Peserta kelas internasional ini, akan menempuh perkuliahan selama setahun di kampus Polije serta 2,5 tahun di WXIT China. Khusus selama satu semester awal ketika mulai perkuliahan di WXIT China digunakan untuk menempuh dan memperdalam bahasa China.
Menurut Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, pembukaan kelas internasional kerjasama dengan WXIT China ini, merupakan akselerasi pencapaian visi Polije menjadi Politeknik terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025. “Kerjasama dengan WXIT China ini menjadi capaian yang strategis, setelah kerjasama serupa dengan beberapa PT di Vietnam, Thailand, Korea dan perguruan tinggi di China lainnya”, paparnya. Mahasiswa kelas Internasional ini akan mendapatkan 2 ijasah baik dari Polije maupun WXIT China.
Jadual seleksi tahap selanjutnya jalur PMDK-PN meliputi pemeriksaan kesehatan dan verifikasi berkas yang akan dilaksanakan selama empat hari mulai 15 sampai dengan 18 Mei 2017. Persyaratan yang harus dibawa pada tahap verifikasi berkas dapat dilihat di pengumuman hasil desk evaluasi melalui laman www.polije.ac.id.
Sedangkan bagi pendaftar yang belum beruntung, tidak perlu putus asa. Kesempatan mewujudkan impian bisa melanjutkan studi di kampus vokasi unggulan Polije, masih ada 2 jalur yaitu jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN dan jalur Mandiri. Jalur UMPN merupakan seleksi melalui ujian tulis bersama-sama 43 Politeknik Negeri se Indonesia. Jadual pendaftaran jalur UMPN akan ditutup pada Kampis (18/5) minggu depan. “Silahkan manfaatkan kesempatan emas ini. Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://pmb-online.polije.ac.id”, cetus Mahsus Nurmanto Humas Polije.

Keterangan foto :
Rakor PMDK-PN : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM beserta para Wakil Direktur ketika Berkoordinasi Membahas Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru dengan Panitia PMDK-PN

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

11 October 2017
Perpanjangan Pendaftaran AITEC 2017  
09 October 2017
Informasi Terkait Kartu Ujian dan Jadwal Seleksi K...
Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...